Netflix Hadirkan Jajaran Film dan Serial Orisinal Indonesia

Waktu Netflix Indonesia

Acara peluncuran Waktu Netflix Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sejak hadir di Indonesia pada 2016 Netflix terus mendukung perkembangan karya sineas anak bangsa. Kini Netflix menggelar Waktu Netflix Indonesia yang berisi jajaran film dan serial orisinal dari beraga genre karya terbaru ndonesia.

Content Lead Indonesia Netflix Rusli Eddy mengatakan, Waktu Netflix Indonesia merupakan suguhan dari pihak mereka untuk mengangkat kisah yang auntentik serta unik orisinal Indonesia.

“Industri film Indonesia berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Semakin banyak kreator dan cerita dari Indonesia yang tayang dan menyita perhatian penonton maupun para kritikus dunia,” kata Rusli dalam jumpa pers baru-baru ini di Jakarta.

Adapun deretan film dan serial dari Netflix turut menggandeng sineas-sineas dari Indonesia seperti Timo Tjahjanto, Joko Anwar, Angga Dwimas Sasongko, dan masih banyak lagi. Film dan serial Waktu Netflix Indonesia mencakup berbagai genre mulai dari sci-fi thriller, komedi, hingga drama berlatar masa lampau.

“Waktu Netflix Indonesia menghadirkan berbagai kisah yang autentik dan unik, sebuah perwakilan dari negeri yang kaya akan cerita dan budaya, dipersembahkan oleh sineas-sineas yang karya-karyanya telah berdampak besar bagi industri film kita,” kata Rusli lagi.

Menurut dia, deretan judul terbaru mencerminkan komitmen Netflix untuk mendorong industri kreatif Indonesia mengembangkan karya yang menarik dan membawanya ke seluruh dunia.

Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran film laga komedi pertama dari Timo Tjahjanto, The Big 4. Film yang akan tayang pada akhir tahun berkisah tentang seorang detektif yang patuh hukum namun bekerja sama dengan sejumlah pembunuh bayaran untuk menyelidiki kematian ayahnya.

“Saya senang dapat menuturkan kisah ini kepada dunia melalui Netflix. Tidak sabar rasanya menanti film ini bisa ditonton oleh semua orang di Indonesia maupun di dunia,” ujar Timo. Film ini merupakan satu dari sejumlah proyek kerja sama Timo dengan Netflix.

selain itu ada serial drama Gadis Kretek karya Shanty Harmayn yang disutradarai Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. “Berasal dari Indonesia, saya yakin kisah indah ini dapat dinikmati oleh penonton di mana saja,” ujar Shanty.

Sementara Sutradara Joko Anwar akan mengusung serial sci-fi thriller Nightmares and Daydreams. “Indonesia mempunyai begitu banyak cerita luar biasa dan unik. Saya selalu tertarik untuk memperkenalkannya kepada dunia, termasuk sederet kisah baru ini,” kata Joko.

Sejumlah judul baru yang juga diumumkan adalah, Dear David, kisah remaja yang tak biasa dari Muhammad Zaidy dan sutradara Lucky Kuswandi, kemudian komedi situasi Klub Kecanduan Mantan karya Salman Aristo, dan Serial Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti dari sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Kemudian ada serial Komedi Kacau karya Raditya Dika  serta sebuah proyek seru bersama penulis dan sutradara Ernest Prakasa.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version