Olympus Hadirkan Kamera Mirrorless Supercepat

Peluncuran Olympus OM-D E-M1 Mark II di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

youngster.id - Fokus dan kecepatan merupakan dua hal penting yang dibutuhkan seorang fotographer handal untuk mendapatkan karya fotografi terbaiknya. Untuk itu Olympus mengahadirkan kamera mirrorless super cepat.

“Kemampuan memotret super cepat itu menjadi keunggulan utama OM-D E-M1 Mark II. Yang jelas, kamera ini untuk fotografer yang membutuhkan speed dalam pekerjaanya, wild life, photo jurnalis dan independen film maker,” jelas Queffen Lai, Olympus Regional Product Specialist pada media Kamis (1/12/2016) di Jakarta.

Kamera berdesain retro ini memiliki kamera kemampuan 20 megapixel ini akan hadir pada pertengahan bulan Desember 2016 mendatang. Kamera ini memiliki kemampuan kecepatan yang mencapai 60 foto per detik (fps) yang terdapat pada single auto focus.

Marketing Manager Olympus Sandy Candra menambahkan kamera cerdas ini membuat penggunanya dijamin memperoleh kepuasan dengan detil karena kekuatan E-M1 Mark II serta pilihan lensa variatif dari pabrikan asal Jepang ini.

“Keunggulan lainnya, untuk video kamera ini dapat merekam video 4K, termasuk aspek rasio yang lebih luas ”˜DCI”™ Cinema 4K sampai dengan 236mbps. Sebuah EVF direvisi bekerja dalam 120fps dengan waktu respon 6ms, ” ucapnya sedikit berpromosi.

Baca juga :   DOSS Vaganza 2019, Pameran Fotografi Tanpa Batas

Dengan tipe baru tersebut, Olympus membidik pangsa pasar premium. Sebab, tidak sembarang orang bisa membeli kamera jenis ini. Nantinya, kamera ini bisa digunakan oleh kalangan profesional. Pasalnya, harga Olympus OM-D E-M1 Mark II sebagai salah sati kamera berdesain retro ini di bandrol pada kisaran Rp 30 juta. Itu harga body kamera saja. Sedangkan jika pembelian dengan lensa bertipe lensa plus 1240 mm pro lense, maka harga dibanderol Rp 37,29 juta.

“Kamera ini punya kelebihan terhadap pilihan lensa, spesifik penggunaan, dan kemampuan dalam menunjukkan kualitas gambar dan video,” papar Sandy Chandra Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI).

Menurutnya, kamera di dunia smartphone dengan kamera lepas tukar lensa, sudah saling melengkapi. Masing-masing, katanya sudah berdiri di pangsa pasar tertentu. Oleh sebab itu, Olympus cukup otimistis dengan produk barunya. Dengan kamera Mirrorless tersebut, Olympus ingin menghadirkan teknologi yang canggih dibandingkan dengan kamera DSLR pada generasi sebelumnya.

 

FAHRUL ANWAR