Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Operator Ini Terapkan Platform Penawaran Produk Sesuai Profil Pelanggan

21 November 2020
in News
Reading Time: 1 min read
e-commerce

Pengguna e-commerce, Tokopedia. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Menyesuaikan dengan tren belanja masyarakat melalui saluran digital, XL Axiata bekerja sama dengan Tokopedia menerapkan platform Multi Channel Campaign Management (MCCM) yang mampu memberikan penawaran produk berdasarkan profil setiap pelanggan.

Penerapan teknologi inovatif ini tentu juga mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pribadi pelanggan.

Octavia Kurniawan, Chief Sales Officer XL Axiata, mengatakan, XL Axiata akan terus mencari peluang untuk bisa meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan inovasi pada teknologi terbaru, termasuk pada bidang penjualan.

“Kami sangat sadar benar, apabila pelanggan mendapatkan banyak kemudahan untuk mengakses produk-produk XL Axiata, termasuk bagaimana bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhannya, maka pada akhirnya akan bisa meningkatkan penjualan,” kata Octavia dalam keterangannya, Jumat (20/11/2020)

Baca juga :   Ayo Dukung Pemberdayaan Perempuan Wirausaha Lokal

Octavia mengklaim, XL Axiata menjadi operator pertama yang menerapkan MCCM di saluran e-commerce, bekerja sama dengan Tokopedia. Karena itu ini merupakan satu terobosan di Industri Telekomunikasi dari sisi marketing. Lebih jauh lagi, XL Axiata juga berharap penerapan platform inovatif yang berkolaborasi dengan Tokopedia, perusahaan teknologi buatan Indonesia, juga akan menjadi salah satu solusi di masa yang sangat menantang selama pandemi ini.

MCCM akan memungkinkan setiap pelanggan XL Axiata mendapatkan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhannya di Tokopedia.

“Harapannya, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk digital XL Axiata, termasuk pulsa dan paket data, lewat pemanfaatan teknologi yang lebih terpersonalisasi dan sesuai dengan kebutuhan pengguna,” kata Yosep Susanto, Product Senior Lead Tokopedia

Baca juga :   Kembangkan Desa Digital XL Axiata Donasikan Laptop ke Pesantren

Tidak hanya itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan promo-promo menarik dari segi harga dan juga disesuaikan dengan kebutuhannya. MCCM mampu mengidentifikasi kebutuhan pelanggan berdasarkan data pemakaian atas produk layanan XL Axiata. Karena itu pula, sistem inovatif tersebut mampu membedakan kebutuhan setiap pelanggan yang berbeda satu sama lain. Pada penjualan biasa, bahkan jika ada promo, pelanggan belum tentu mendapatkan produk promo yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Multi Channel Campaign Management (MCCM)TokopediaXL Axiata
Previous Post

Ada Kesempatan Tumbuh Di Tengah Kesulitan

Next Post

Jaringan Iklan Digital Masih Didominasi Facebook dan Google

Related Posts

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas
News

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
0
Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform
Headline

Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform

12 Juni 2025
0
Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan
News

Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan

29 April 2025
0
Load More
Next Post
media sosial

Jaringan Iklan Digital Masih Didominasi Facebook dan Google

Realme Luncurkan Rangkaian Produk IoT Untuk Percepat Adopsi Gaya Hidup Digital

Realme Klaim Raih 50 Juta Pengguna di Seluruh Dunia

tiktok

Lindungi Anak-Anak, TikTok Tingkatkan Privasi dan Pembaruan Fitur Keluarga

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version