OYO: Jakarta Jadi Destinasi Populer dan Pemesanan Tertinggi pada Perayaan Tahun Baru

properti OYO

OYO: Jakarta Jadi Destinasi Populer dan Pemesanan Tertinggi pada Perayaan Tahun Baru (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Jakarta menjadi kota yang paling banyak di pesan dan menjadi destinasi liburan terpopuler pada perayaan tahun baru kemarin. Hal itu terungkap dari laporan terbaru platform akomodasi OYO.

Laporan itu menyebutkan beberapa alasan sehingga Jakarta menjadi destinasi utama. Sebagai pusat bisnis yang ramai, titik fokus kumpul, keterlibatan sosial dan ketersediaan infrastruktur dan akomodasi, serta statusnya sebagai daerah khusus, tentunya Jakarta memiliki daya tarik di berbagai sektor termasuk di bidang pariwisata.

Selain itu, pemerataan destinasi wisata yang diupayakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dilakukan melalui pendekatan berbagai strategi untuk meningkatkan daya tarik dan kualitas destinasi wisata di kota ini.

Selain Jakarta, kota yang paling banyak dipesan pada periode ini termasuk kota-kota besar lain seperti Yogyakarta, Medan, Bandung, dan Bali. Sedangkan, wilayah terpopuler diikuti oleh Jawa Timur, Yogyakarta dan luar Jakarta.

Hendro Tan, Country Business Operations Head, OYO Indonesia mengatakan, lonjakan ini dinilai sebagai hasil dari skema diskon yang efektif serta kemampuan OYO untuk memenuhi beragam kebutuhan wisatawan, dengan menyediakan berbagai pilihan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan preferensi.

Menurut laporan, Townhouse OAK Signature Bali, juga menjadi properti terpopuler pada periode libur tahun baru ini.

“Kami berkomitmen untuk memahami perilaku wisatawan yang terus berkembang untuk meningkatkan layanan kami. Wawasan ini mengungkapkan preferensi yang jelas untuk penginapan premium namun terjangkau dan tren yang nyata terhadap pemesanan di menit-menit terakhir. Mereka juga menyoroti pentingnya menawarkan pilihan akomodasi yang beragam yang dapat memenuhi kebutuhan liburan bagi keluarga di Indonesia. Berbekal data ini, kami bersiap untuk tahun 2025 dengan memperluas portofolio kami di wilayah yang memiliki permintaan tinggi,” papar Hendro, Jum’at (17/1/2025).

Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Managed by OYO’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka. Program Super OYO, juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version