Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Panduan Perubahan Rencana Perjalanan di tiket.com Terkait Pandemi COVID-19

21 Maret 2020
in News
Reading Time: 2 mins read
Panduan Perubahan Rencana Perjalanan di tiket.com Terkait Pandemi COVID-19

tiket.com bekerja sama dengan maskapai penerbangan Citilink membagikan Health Pack bagi para penumpang pesawat. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Wabah virus corona (COVID-19) telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Persitiwa ini turut berdampak terhadap aktivitas perjalanan di Indonesia. Memahami kekhawatiran dan kebutuhan pelanggan selama wabah virus terjadi tiket.com memberikan panduan rencana perjalanan terbaru.

Saat ini, permintaan bantuan perubahan perjalanan di Customer Care tiket.com mengalami lonjakan yang signifikan yaitu hingga 10 kali lipat dari biasanya baik melalui Whatsapp, email, dan telepon. Dalam waktu bersamaan, setiap permintaan dari setiap pelanggan perlu dilakukan pengecekan serta konfirmasi kepada mitra tiket.com.

Di tengah tingginya permintaan yang masuk, pihak tiket.com berharap pelanggan untuk bisa lebih bersabar dalam menunggu tim Customer Care membantu menyelesaikan permintaan. “Kami menegaskan akan selalu berusaha memaksimalkan pelayanannya. Setiap permintaan yang masuk akan tetap dilayani satu demi satu dengan sebaik-baiknya,” tulis Metha Tri Rizka, Public Relation dalam keterangan resmi tiket.com, Sabtu (21/3/2020) di Jakarta.

Baca juga :   Westlife Siap Konser di Indonesia Tiket Resmi Tersedia di tiket.com

Untuk mempersingkat waktu dan memudahkan proses permintaan perubahan rencana perjalanan, pelanggan dapat secara mandiri melakukan pengajuan melalui fitur Smart Refund dan Smart Reschedule yang tersedia di aplikasi tiket.com.
Jika penerbangan pelanggan terkena dampak dari larangan perjalanan ke destinasi tertentu, pelanggan bisa mengajukan refund atau reschedule. Syarat dan ketentuan yang berlaku adalah mengacu pada kebijakan masing-masing maskapai.

Cek terlebih dahulu apakah refund penuh tersedia. Pelanggan dapat melihat ketentuan pengembalian dana pada e-ticket yang diterima tepatnya di bagian Syarat & Ketentuan dari Maskapai. Perlu diketahui, jika pelanggan sudah melakukan web-check in atau check-in langsung di bandara, pengembalian dana tidak bisa dilakukan.

Selain itu, untuk pembatalan dan penjadwalan ulang pemesanan hotel, pelanggan dapat mengajukan refund melalui aplikasi tiket.com, hanya jika pemesanan hotel bersifat refundable atau dapat dikembalikan berdasarkan kebijakan hotel. Untuk melihat status hotel yang dipesan refundable atau tidak, pelanggan bisa melihat pada ketentuan pembatalan di dalam e-ticket di bagian kebijakan pembatalan.

Baca juga :   Villa & Apartemen Makin Diminati Masyarakat sebagai Alternatif Liburan

Pelanggan juga diharapkan untuk memperhatikan pesanannya karena di beberapa destinasi yang masih menerima wisatawan, maskapai penerbangan maupun hotel biasanya akan tetap memberlakukan kebijakan perubahan perjalanan secara normal. Sedangkan untuk destinasi perjalanan yang terkena dampak, refund dan reschedule tetap mengikuti ketentuan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh masing-masing mitra maskapai maupun hotel.

Apabila syarat dan ketentuan sudah terpenuhi, pelanggan dapat melakukan pengajuan refund secara mandiri dengan menggunakan fitur Smart Refund dengan cara:

1. log in ke akun tiket.com,
2. buka menu My Order,
3. lalu pilih penerbangan ke destinasi yang terkena dampak wabah atau larangan perjalanan,
4. klik opsi Refund, dan pilih alasan Force Majeure. Baca informasi lengkap tentang pengajuan refund.

Baca juga :   Tiket.com Dukung Kemenparekraf Dalam Pulihkan Industri Pariwisata Nasional

STEVY WIDIA

Tags: covid-19perubahan rencana perjalananrefundTiket.com
Previous Post

Sekolah.mu Siapkan Inovasi Untuk Percepat Kesiapan Generasi Emas Terjun ke Pasar Kerja

Next Post

5 Tren Prediksi Bagi Pengembang Aplikasi di Asia Pasifik

Related Posts

Gaery Undarsa
Headline

Tiket.com Hadirkan Layanan Pelanggan Berbasis AI Sebagai Solusi Masalah Perjalanan

5 September 2025
0
Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan
News

Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan

7 Agustus 2025
0
Tren Wisata Bergeser, Orang Lebih Mencari Pengalaman dan Nilai Emosional
Headline

Tren Wisata Bergeser, Orang Lebih Mencari Pengalaman dan Nilai Emosional

24 Juli 2025
0
Load More
Next Post
OutSystems Luncurkan Solusi App Intelligence Bagi Platform Pengembangan Low-Code

5 Tren Prediksi Bagi Pengembang Aplikasi di Asia Pasifik

twitter

Twitter Turut Perangi Misinformasi Covid-19

Publik Terapkan Social Distancing, Fintech Lending Dapat Bantu Jaga Produktivitas

Publik Terapkan Social Distancing, Fintech Lending Dapat Bantu Jaga Produktivitas

Discussion about this post

Recent Updates

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

29 September 2025
Huawei Cloud Hadirkan Inovasi Layanan Komputasi AI Untuk Berbagai Industri

Huawei Cloud Hadirkan Inovasi Layanan Komputasi AI Untuk Berbagai Industri

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

29 September 2025
Huawei Cloud Hadirkan Inovasi Layanan Komputasi AI Untuk Berbagai Industri

Huawei Cloud Hadirkan Inovasi Layanan Komputasi AI Untuk Berbagai Industri

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version