Pasar Tanah Abang Masuk Marketplace

Situs tanahabangmarket.co.id diluncurkan Menkominfo Rudiantar. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Belanja di Tanah Abang sekarang bisa online lewat situs tanahabangmarket.co.id. Ini diluncurkan untuk memodernisasi pasar Tanah Abang, dan bagian gerakan Modernisasi Pasar Tanah Abang Menuju Era Ekonomi Digital.

Sadar bahwa teknologi telah mengubah gaya hidup masyarakat, pihak manajemen pasar Tanah Abang lalu berinisiatif untuk memberikan layanan yang lebih luas bagi para konsumen. Selain itu, membuat situs e-commerce ini juga memungkinkan para pedagang pasar Tanah Abang untuk menjangkau lebih banyak orang.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan melalui konsep Modernisasi Pasar Tanah Abang menuju Era Ekonomi Digital,” kata Direktur Utama Pengelola Pasar Tanah Abang Blok A, Bapak Indiarto Tanumihardja dalam siaran pers, Rabu (2/6/2016) di Jakarta.

Selain membuat situs marketplace, usaha lain untuk memodernisasi pasar Tanah Abang adalah dengan menyediakan jaringan internet untuk toko-toko di pasar Tanah Abang, yang menawarkan layanan internet dengan kecepatan yang lebih stabil.

CEO Tanah Abang Market Online, Burhanudin Hulaimi, percaya bahwa keberadaan situs marketplace pasar Tanah Abang ini tidak akan mengurangi jumlah pengunjung berkurang, tapi justru akan menjadi penggerak sebuah ekosistem perdagangan online.

Baca juga :   Kegiatan Belanja Online Terpopuler 2017

Dia mengatakan, situs ini tidak bertujuan untuk menggantikan toko offline yang ada di pasar Tanah Abang, tapi menjadi pelengkap dan solusi dari masalah yang dihadapi oleh pedagang tradisional dalam menghadapi era ekonomi digital dan juga MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).

Burhanudin menjelaskan, di Tanah Abang Market Online, semua pedagang pasar Tanah Abang dapat bergabung secara gratis. Dia menganggap, situs ini tidak hanya menguntungkan penjual tapi juga konsumen. Karena, konsumen akan dapat lebih mudah membandingkan harga dan produk barang yang dijual di pasar Tanah Abang.

Untuk masalah sistem pembayaran, dia menjelaskan, situs ini menawarkan perlindungan berupa pembayaran yang dilakukan setelah barang diterima oleh pembeli.

Burhanudin barharap, adanya situs marketplace Tanah Abang ini akan membuat pasar Tanah Abang menjadi lebih dikenal yang pada akhirnya akan membuat jumlah pembeli bertambah, baik secara online maupun offline. Keberadaan situs ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi pasar tradisional lain di Indonesia untuk mengembangkan pasar offline menjadi pasar online.

Baca juga :   Kini Hadir Aplikasi Pertanian Berbasis Smartphone

STEVY WIDIA