Pelaku Usaha Dukung Bappebti Bentuk Komisi Aset Kripto

aset kripto

Inilah Aset Kripto Favorit Investor di Indonesia (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan melakukan langkah strategis untuk terus memperkuat pengembangan aset kripto di Indonesia, yaitu dengan membentuk Komite Aset Kripto.

Komite yang terbentuk ada dari beberapa latar belakang. Di antaranya, Bappebti, kementerian dan lembaga terkait, bursa aset kripto, dan lembaga kliring aset kripto. Selain itu, ada asosiasi di bidang aset kripto, akademisi, praktisi, dan asosiasi terkait.

Langkah Bappebti itu mendapat dukungan dari pelaku usaha, salah satunya INDODAX yang menyambut baik langkah ini sebagai salah satu terobosan penting dalam pengembangan industri aset kripto di Indonesia.

“Dengan pembentukan Komite Aset Kripto, Bappebti telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menciptakan kerangka kerja yang jelas dan teratur bagi industri aset kripto di Indonesia. Langkah ini sangat positif dan merupakan dorongan besar bagi pertumbuhan ekosistem aset kripto di tanah air,” kata Oscar Darmawan, CEO INDODAX, dikutip Jum’at (10/5/2024).

Menurut Oscar, sebagai pelaku industri jual beli aset kripto di Indonesia, pihaknya telah lama menjadi pendukung pengembangan pasar aset kripto yang terpercaya. Melalui platform-nya, INDODAX telah memberikan layanan perdagangan aset kripto yang aman, transparan, terpercaya, dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Optimalisasi Komite Aset Kripto ini menurut saya merupakan upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan, termasuk bursa kripto, asosiasi industri, dan lembaga regulasi, ini merupakan bentuk kerangka kerja yang seimbang antara inovasi dan manajemen resiko,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Oscar, pembentukan Komite Aset Kripto ini sejalan dengan visi INDODAX untuk menciptakan lingkungan perdagangan aset kripto yang lebih baik di Indonesia. Lagipula, kehadiran Komite Aset Kripto ini berperan penting dalam memberikan pemahaman yang lebih baik tentang teknologi blockchain dan aset kripto kepada masyarakat.

“Kami percaya bahwa kolaborasi antara industri dan pemerintah adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan ekosistem aset kripto yang berkembang secara berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk terus mendukung langkah-langkah regulasi yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan, kepercayaan, dan partisipasi masyarakat dalam perdagangan aset kripto,” tutup Oscar. (*AMBS)

 

Exit mobile version