Pengguna WhatsApp Kini Bisa Keluar Grup Tanpa Ketahuan

Whatsapp

Whatsapp grup bisa videocall. (Foto: istimewa)

youngster.id - WhatsApp sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan penggunanya keluar dari grup secara diam-diam. WhatsApp menyiapkan fitur baru itu sebagai upaya membuat platform perpesanan lebih ramah pengguna. Fitur itu diperkirakan akan segera diluncurkan.

Selama ini pengguna WhatsApp mengeluhkan pemberitahuan saat pengguna keluar dari grup. “Ini menjadi hal yang paling membuat frustrasi. WhatsApp memperingatkan semua pengguna dalam grup ketika ada yang memutuskan untuk keluar,” demikian dikutip dari Indian Express,  baru-baru ini.

Fitur baru yang akan diluncurkan WhatsApp itu membuat pengguna yang keluar dari grup hanya akan diketahui oleh admin. Pengguna lain tidak akan diberitahu.

Berdasarkan WABetaInfo, fitur tersebut saat ini sedang dalam pengembangan. Fitur tersebut saat ini telah terlihat di WhatsApp Desktop Beta. Kemungkinan besar fitur itu akan hadir di WhatsApp beta untuk Android dan iOS nanti. Seperti kebanyakan fitur yang sedang dalam pengujian, fitur baru ini akan diluncurkan membutuhkan waktu beberapa bulan, untuk memastikan kestabilan sistem.

WhatsApp juga tengah menyiapkan peluncuran fitur multi-device. Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses layanan perpesanan tanpa internet. Pemakai pun dapat menggunakan layanan perpesanan di empat perangkat secara bersamaan. Sebelumnya, WhatsApp telah meluncurkan fitur komunitas yang dapat menggabungkan grup percakapan sesuai dengan kesamaan tema. WhatsApp juga meluncurkan fitur reaction yang membuat pengguna bisa menanggapi pesan yang diterimanya menggunakan emoji.

STEVY WIDIA

Exit mobile version