Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Penjual Produk FMCG di Lazada Naik 10 Kali Lipat

12 Maret 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Lazada Indonesia

Penyerahan Sertifikat Vaksinasi di Sentra Vaksinasi Booster Lazada Untuk Pahlawan Ekonomi Digital. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Berdasarkan riset dari Kantar 2021, porsi pengeluaran sektor rumah tangga untuk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) meningkat dari 19% (2020) menjadi 20% tahun 2021. Pengeluaran untuk produk makanan segar juga meningkat dari 25% menjadi 26%. Dampaknya dirasakan oleh e-commerce Lazada.

VP FMCG Lazada Indonesia Lia Kurtz mengungkapkan, terjadi peningkatan penjualan produk FMCG enam kali lipat selama 2019 hingga 2022. Barang yang dimaksud termasuk kebutuhan pokok (groceries), kebutuhan ibu dan anak, kesehatan, kecantikan, serta mainan. Dia juga mengatakan, jumlah penjual produk FMCG melonjak 10 kali lipat.

”Jumlah konsumen yang berbelanja barang kategori ini meningkat delapan kali lipat. Ini terdorong oleh pandemi Covid-19,” kata Lia dalam keterangannya, Jumat (11/3/2022).

Baca juga :   Tabungan Haji Danamon Syariah Meningkat

Selain itu Lia mengungkapkan, produk yang mengalami peningkatan penjualan yang pesat adalah produk kesehatan seperti pembersih tangan atau hand sanitizer, masker, dan vitamin diburu pembeli saat pandemi corona. Disusul produk kecantikan dan kebutuhan pokok.

Menurut Lia, Lazada mengandalkan sejumlah strategi untuk mendongkrak penjualan produk FMCG. Salah satunya, agresif berkolaborasi dengan merek-merek FMCG dalam dua tahun terakhir seperti Unilever, PNG, L’oreal, Danone Nestle hingga Frisian flag.

Lazada juga membuat menu pencarian khusus misalnya, Lazada Baby Store yang menyediakan kebutuhan ibu dan anak. Tahun lalu, e-commerce asal Singapura itu meluncurkan menu khusus kebutuhan pokok Lazada Daily Store. Selain itu, Lazada mengandalkan kemampuan teknologi.

Baca juga :   Lazada Gandeng 8 Desainer Muda Hadirkan Fashion of The Next Normal di JFW 2023

“Kami memakai algoritme agar saat pengguna mencari produk, otomatis sistem bekerja membantu mereka mendapatkan rekomendasi produk. Ini agar relevan dengan kebutuhan,” pungkas Lia.

Sementara itu, Lazada Indonesia menyelenggarakan sentra vaksinasi di gudang utama Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, yang menyediakan vaksinasi booster.

Executive Director Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo mengatakan langkah ini sebagai upaya melindungi kesehatan dan keselamatan para Pahlawan Ekonomi Digital, yang terdiri dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), mitra kurir, pekerja logistik serta konsumen dalam ekosistem eCommerce.

Bekerja sama dengan Good Doctor Indonesia (Good Doctor), Sentra Vaksinasi Booster Lazada ini berlangsung sejak 9 Maret 2022 hingga 18 Maret 2022 dan ditargetkan untuk memvaksinasi hingga 16 ribu pahlawan ekonomi digital.

Baca juga :   Lenovo Legion Gelar Kompetisi Grand Final Rise of Legion dan Legion of Champions Seri IV

“Kami berharap adanya Sentra Vaksinasi Booster Lazada ini bisa memberi kemudahan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar gudang Lazada untuk mendapatkan perlindungan tambahan melalui vaksin booster,” ujarnya.

Program Sentra Vaksinasi Booster Lazada juga terbuka untuk masyarakat umum dan terlaksana berkat dukungan pemerintah pusat dan daerah, diantaranya Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Depok, Dinas Kesehatan Kota Depok, serta KODIM 0508/Depok.

 

STEVY WIDIA

 

 

Tags: fast moving consumer goods (FMCG)LazadaLazada Indonesiavaksinasi
Previous Post

WIR Group Akan Perkenalkan Metaverse Indonesia Pada G-20 Indonesia 2022

Next Post

Anak Muda Harus Ciptakan Ekonomi Digital yang Kondusif

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja
News

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja

9 September 2025
0
Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum
Headline

Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum

9 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Kredivo

Anak Muda Harus Ciptakan Ekonomi Digital yang Kondusif

dropbox plasticpay

Pengguna Aplikasi Plasticpay Meningkat Hingga 7 Kali Lipat di Tahun 2021

Aset Kripto

Peminat Investasi Terus Meningkat, Pluang Tawarkan Berbagai Pilihan Aset Kripto

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version