Jumat, 23 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Penjualan Mobil dan Motor Listrik Naik 2 Kali Lipat di Tokopedia

5 Juni 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Pertamina x Gojek Bikin Pilot Commercial untuk Kendaraan Listrik

Pengisian daya Kendaraan listrik. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kendaraan listrik makin banyak dijumpai di jalan raya belakangan ini. Bahkan di e-commerce Tokopedia penjualan kendaraan listrik dan transaksi motor listrik naik signifikan.

Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra mengungkapkan, transaksi motor listrik di Tokopedia meningkat hampir 3 kali lipat selama kuartal I 2023 dibandingkan kuartal I 2022.

“Tokopedia mencatat penjualan kendaraan listrik secara keseluruhan naik signifikan hingga lebih dari 2 kali lipat selama kuartal I 2023 dibandingkan kuartal I 2022,” ungkap Leo dalam siaran pers, Senin (5/6/2023).

Dia mengungkapkan, data internal Tokopedia juga memperlihatkan bahwa ECU (Electronic Control Unit) dan kelistrikan mobil atau motor, charger aki mobil dan motor listrik menjadi beberapa produk terkait mobil/motor listrik yang paling laris selama kuartal I 2023.

Baca juga :   Kick Avenue Fair 2020, Festival Untuk Pecinta Sneakers dan Streetwear

Sejumlah kota seperti Medan (Sumatra Utara), Pekanbaru (Riau), Bogor (Jawa Barat), Sleman (D. I. Yogyakarta) dan Badung (Bali) juga mengalami peningkatan jumlah pembeli motor listrik tertinggi. Rata-rata peningkatan sebesar lebih dari 2 kali lipat, selama kuartal I 2023 dibandingkan dengan kuartal I 2022.

“Sedangkan Tangerang (Banten), Malang (Jawa Timur), Palembang (Sumatra Selatan), Badung (Bali) dan Balikpapan (Kalimantan Timur) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli motor listrik paling tinggi, dengan rata-rata peningkatan hampir 6,5 kali lipat, selama kuartal I 2023 dibandingkan dengan kuartal I 2022,” tambah Leo.

Menurut dia, meningkatnya tren penggunaan kendaraan listrik di Indonesia didorong oleh berbagai infrastruktur penunjang. Seperti tempat isi ulang daya listrik yang mulai banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia, serta berbagai kebijakan yang ramah pengguna kendaraan listrik.

Baca juga :   Pasarkan Produk Terbarunya, Avrist Gandeng Marketplace Insurance Lifepal

“Selain itu, makin banyak perusahaan otomotif–yang memproduksi kendaraan listrik berteknologi ramah lingkungan dengan harga terjangkau–sehingga makin banyak pula masyarakat yang mulai beralih ke mobil atau motor listrik,” jelas Leo.

Di sisi lain, pemerintah makin mendorong penggunaan kendaraan listrik karena dianggap lebih ramah lingkungan lewat berbagai kebijakan, termasuk insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10% terhadap pembelian mobil listrik. Bahkan pemerintah akan menetapkan kebijakan pembebasan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), baik untuk mobil listrik maupun motor listrik, per Januari 2025 mendatang.

“Tokopedia juga berupaya mempermudah masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan listrik lewat kampanye Tokopedia Garage. Masyarakat bisa membeli kendaraan listrik, baik mobil maupun motor, dengan diskon hingga Rp10 juta melalui Tokopedia Garage,” jelas Leo.

Baca juga :   Yogrt Gelar HaBil Bagi 4.000 Warga Gunung Kidul

Sejumlah pelaku usaha lokal motor listrik juga memberikan berbagai penawaran eksklusif melalui Tokopedia Garage. Misalnya, Gesits,menyediakan diskon hingga Rp1 juta lewat Tokopedia. Selain itu, ada Viar,  yang memberikan diskon lewat Tokopedia hingga Rp1,5 juta untuk seri N1 dan N2. Sedangkan Selismenawarkan diskon di Tokopedia hingga Rp1 juta dan layanan servis gratis.

“Tokopedia akan terus berupaya membantu pelaku usaha otomotif di Indonesia–yang merupakan bagian dari sekitar 12 juta penjual di Tokopedia–untuk berperan aktif menerapkan prinsip ramah lingkungan demi memberikan dampak positif bagi lingkungan dan seluruh mitra strategis secara jangka panjang,” pungkas Leo.

 

STEVY WIDIA

Tags: Gesitskendaraan listrikSelisTokopediaVIAR
Previous Post

BOOM Esports Juara VALORANT Challengers Indonesia – Split 2, Wakili Indonesia di Tingkat Asia Pasifik

Next Post

Berharap Ada Startup Unicorn Lahir dari Sektor Kesehatan

Related Posts

Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan
News

Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan

29 April 2025
0
TikTok Shop
Headline

Nilai Transaksi Tokopedia dan TikTok Shop Naik 24 Kali di Kuartal I 2025

25 April 2025
0
Dorong Pemberdayaan Perempuan Indonesia Lewat Pemanfaatan Teknologi
News

Dorong Pemberdayaan Perempuan Indonesia Lewat Pemanfaatan Teknologi

21 April 2025
0
Load More
Next Post
DoctorTool

Berharap Ada Startup Unicorn Lahir dari Sektor Kesehatan

Shopee Live

5.000 Polis Asuransi Gratis Dibagikan Pada Kampanye 6.6 Mega Elektronik Sale Shopee

Erajaya Group dan KemenkopUKM

Erajaya Group Kembangkan Rantai Pasok Ritel dan Aksesori Untuk Dukung UKM di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

ANGIN

ANGIN Berikan Pendanaan Kepada Collabit dan Arconesia

23 Mei 2025
AI Experience Center Jayapura, Hadirkan Manfaat Nyata AI bagi Masyarakat Indonesia Timur

AI Experience Center Jayapura, Hadirkan Manfaat Nyata AI bagi Masyarakat Indonesia Timur

23 Mei 2025
Google Gelar Program Indonesia BerdAIa, Ciptakan Efek Penggandaan Berbasis AI

Google Gelar Program Indonesia BerdAIa, Ciptakan Efek Penggandaan Berbasis AI

23 Mei 2025
living lab ventures

Living Lab Ventures Masih Agresif Untuk Danai Startup, Fokus pada 5 Sektor Bisnis

23 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
ANGIN

ANGIN Berikan Pendanaan Kepada Collabit dan Arconesia

23 Mei 2025
AI Experience Center Jayapura, Hadirkan Manfaat Nyata AI bagi Masyarakat Indonesia Timur

AI Experience Center Jayapura, Hadirkan Manfaat Nyata AI bagi Masyarakat Indonesia Timur

23 Mei 2025
Google Gelar Program Indonesia BerdAIa, Ciptakan Efek Penggandaan Berbasis AI

Google Gelar Program Indonesia BerdAIa, Ciptakan Efek Penggandaan Berbasis AI

23 Mei 2025
living lab ventures

Living Lab Ventures Masih Agresif Untuk Danai Startup, Fokus pada 5 Sektor Bisnis

23 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version