Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Penjualan Produk UMKM Meningkat Lebih dari 9 Kali Lipat di Shopee 10.10 Brands Festival

12 Oktober 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Shopee 10.10 Brands Festival

Shopee 10.10 Brands Festival Catat Peningkatan Transaksi 7 Kali Lipat di Shopee Mall (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tingginya antusiasme pengguna untuk berbelanja kebutuhan serta menikmati keseruan yang dihadirkan Shopee 10.10 Brands Festival menjadi salah satu aspek signifikan, dimana jumlah produk terjual dari brand lokal & UMKM mengalami peningkatan lebih dari 9 kali lipat di puncak kampanye dibandingkan hari biasa.

Hal ini menunjukkan, kampanye bukan hanya menjadi destinasi belanja yang dapat dimanfaatkan oleh pembeli, tetapi juga momentum brand lokal & UMKM untuk memanfaatkan kolaborasi yang telah dihadirkan guna semakin memperluas jangkauan.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia mengatakan, segala kampanye yang dimiliki Shopee selalu didasari oleh komitmen untuk senantiasa menjawab permintaan dan kebutuhan seluruh ekosistem Shopee.

“Sejalan dengan misi #ShopeeAdaUntukUMKM, kami sangat senang melihat bagaimana brand lokal dan UMKM bisa bertumbuh dan terbantu oleh hadirnya kampanye 10.10 Brands Festival tahun ini. Pengaruh yang dihasilkan melalui kolaborasi Shopee bersama para pelaku usaha turut memberikan dampak positif bagi performa bisnis para brand lokal & UMKM. Ke depannya, Shopee akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan inisiatif yang memberikan manfaat bagi seluruh ekosistem kami,” kata Daniel, Kamis (12/10/2023).

Baca juga :   Fitur Ponsel Series 5G Ini Bisa Push Rank Dan Menangkan Turnamen Esports

Berbagai strategi dan inisiatif terus dihadirkan oleh para brand lokal dan UMKM dalam berkolaborasi bersama Shopee lewat kampanye 10.10 kali ini. Promo spesial, penawaran tanpa henti, serta inovasi Shopee Super Brand Day dari mitra brand yang mempermudah akses pengguna dalam mendapatkan produk, juga turut memberikan eksposur serta jangkauan yang lebih luas bagi brand.

Kesuksesan brand lokal dan UMKM didukung berbagai inisiatif dan program yang Shopee miliki untuk mengembangkan bisnis, termasuk melalui Program Ekspor Shopee. Selain mencatatkan penjualan di kampanye 10.10 yang sedang berlangsung, Program Ekspor Shopee juga memberikan kesempatan bagi brand lokal dan UMKM untuk memperluas jangkauan produk mereka ke pasar luar negeri dan memberikan peningkatan transaksi ekspor hingga 3 kali lipat di puncak 10.10 dibandingkan hari biasa.

Baca juga :   Indonesia Raih Juara Destinasi Bawah Laut Terbaik Dunia

Salah satu brand lokal yang merasakan peningkatan pesanan ekspor selama kampanye 10.10 Brands Festival adalah Kevin Naftali, pemilik usaha fesyen bernama Kevas.co Official di Tangerang. Usahanya dimulai sejak 2011 dengan produk knitwear yang cukup berbeda dengan produk-produk fesyen pria yang laku di pasaran saat itu. Namun pada tahun 2017, Kevin mulai membaca pasar hingga akhirnya ia menambahkan produk life wear menjadi salah satu produk jualannya dan bergabung bersama Shopee untuk memperluas pasarnya.

Salah satu langkah penting dalam perjalanan Kevas juga adalah bergabung dengan Program Ekspor Shopee di tahun 2019. Dalam satu tahun terakhir, mereka telah berhasil mengekspor produk Kevas ke Asia Tenggara dan Amerika Latin. Kini 25 persen dari omzet Kevas.co berasal dari ekspor bersama Shopee. Bahkan, di puncak kampanye 10.10 Brands Festival, jumlah transaksi ekspor Kevas.co meningkat 5 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Baca juga :   Mayoritas Generasi Muda Jarang Menabung, Perbankan Digital Jadi Solusi

“Keberhasilan brand lokal dan UMKM di 10.10 Brands Festival menjadi penyemangat bagi Shopee untuk terus berinovasi dan menghadirkan berbagai terobosan baru agar pertumbuhan bisnis mereka bisa semakin pesat bersama ekosistem digital,” tutup Daniel.

 

HENNI S.

Tags: belanja on;inebrand lokal & UMKMShopee 10.10 Brands Festival
Previous Post

Telkomsel dan Google, Hadirkan Paket Play Pass Data Pertama di Asia Tenggara

Next Post

Kontribusi Perbankan dalam Mendorong Transisi Rendah Karbon

Related Posts

Shopee 10.10 Brands Festival
Headline

Shopee 10.10 Brands Festival Catat Peningkatan Transaksi 7 Kali Lipat di Shopee Mall

12 Oktober 2024
0
Shopee 10.10 Brands Festival
News

Shopee 10.10 Brands Festival Jadi Ajang Brand Lokal Perkuat Potensi Lewat Kolaborasi

28 September 2023
0
Delly Dobujack
Headline

Brand Lokal Harus Siap Mental dan Konsisten Untuk Bisa Maju

5 Oktober 2022
0
Load More
Next Post
ekonomi hijau

Kontribusi Perbankan dalam Mendorong Transisi Rendah Karbon

Founders LUNA

Startup LUNA Mendapat Pendanaan dari TNB Aura dan Lainnya

Indodana x Yamada Best

Perluas Jangkauan Pembayaran di Toko Elektronik, Indodana Gandeng  Yamada Best

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version