youngster.id - Seiring dengan persiapan menuju kenormalan baru masyarakat Indonesia semakin terbiasa menggunakan layanan berbasis digital. Dalam hasil riset yang dikemukakan oleh RedSeer, penggunaan layanan digital mengalami peningkatan selama masa pandemi hingga 69% untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan penggunaan transaksi digital mengalami peningkatan hingga 65%.
Berangkat dari fakta tersebut, OttoPay, aplikasi pembayaran digital milik PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, memanfaatkan momentum ini sebagai peluang untuk mendukung transaksi digital masyarakat dengan menggandeng ShopeePay dalam promo cashback di 250 gerai KFC di kawasan Jabodetabek yang berlangsung pada 15 Juni – 15 Juli 2020.
Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, Budi Hartono mengatakan, masyarakat saat ini sedang melakukan banyak adaptasi agar semakin nyaman menjalani the new normal. Untuk mendukung kondisi ini Ottopay, melalui proses transaksi digital yang bekerja sama dengan ShopeePay.
“Menurut kami saat ini bukan makan saja yang menjadi kebutuhan utama, tetapi proses transaksi pembayaran sebelum melakukan aktivitas makan juga harus dijaga agar kebersihan semakin maksimal. Dengan bertransaksi di KFC dan memanfaatkan program cashback dari ShopeePay dengan melakukan pembayaran non tunai di jaringan QRIS masyarakat bisa memenuhi prosedur kesehatan yang saat ini dibutuhkan sekaligus mendapatkan keuntungan cashback,” jelas Budi dalam keterangannya, Selasa (30/6/2020).
Kolaborasi ini diawali dengan memberikan promo cashback 30% di 250 gerai KFC di Jabodetabek. Dalam kerja sama ini, 250 gerai KFC yang sudah terintegrasi dan tergabung sebagai modern merchant OttoPay dapat menerima pembayaran melalui ShopeePay, sehingga konsumen akan mendapatkan promo cashback sebesar 30% dengan jumlah maksimal Rp 20 ribu.
Selain itu, promo cashback ShopeePay melalui pembayaran QRIS juga berlaku untuk semua menu yang tersedia di gerai KFC tanpa batas minimum transaksi. Agar dapat merasakan langsung sinergi OttoPay dan ShopeePay, konsumen dapat mengunjungi gerai KFC dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan melakukan pemindaian kode QRIS melalui fitur ShopeePay pada aplikasi Shopee saat melakukan pembayaran. Setelah transaksi selesai, cashback hasil promo berupa coin dalam fitur ShopeePay akan langsung diterima oleh konsumen.
Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay mengatakan, melalui promo ini, ShopeePay bersama OttoPay berharap dapat senantiasa memberikan akses kepada lebih banyak konsumen untuk menggunakan pembayaran transaksi secara digital yang sesuai dengan anjuran Bank Indonesia.
“Sinergi antara ShopeePay dengan OttoPay tidak hanya didasari oleh peluang besar yang kami hadapi sebagai penyelenggara layanan uang dan dompet elektronik di Indonesia, tetapi juga upaya kami dalam mempermudah proses transaksi secara non-tunai yang aman dan efektif bagi konsumen, dengan tetap mematuhi prosedur kesehatan dalam menghadapi fase new normal,” kata Cindy.
STEVY WIDIA
Discussion about this post