Sabtu, 15 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Perluas Jangkauan Iklan Luar Ruang, StickEarn Luncurkan Layanan Offline to Online

2 Oktober 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
stickearn

Perluas Jangkauan Iklan Luar Ruang, StickEarn Luncurkan Layanan Offline to Online (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Layanan advertising technology StickEarn meluncurkan layanan offline-to-online yang akan membantu pengiklan di Indonesia untuk semakin dekat dengan target pasar mereka secara terpadu, mudah, dan menghasilkan data-data yang berguna untuk mengukur keberhasilan kampanye iklan serta kegiatan marketing mereka selanjutnya.

Lanskap iklan di Indonesia mengalami dinamika yang dipicu oleh pandemi Covid-19 yang berdampak pada angka belanja iklan dan pemilihan platform beriklan. Angka mobilitas manusia yang rendah, membuat sebagian brand mengalihkan belanja iklan mereka.

Nielsen Audience Measurement 2022 mencatat bahwa brand mengalokasikan dana belanja iklan mereka pada platform iklan yang dikonsumsi masyarakat saat pembatasan sosial: televisi dan digital; angka belanja iklan pada platform iklan tersebut meningkat masing-masing di 8% dan 6%.

Baca juga :   Grab Hadirkan Layanan Iklan GrabAds

Archie Carlson, CEO StickEarn mengatakan, pandemi mengubah strategi beriklan brand karena mobilitas target pasar yang juga terbatas. Pihaknya membaca dan mengerti pola perubahan ini, serta mengembangkan teknologi-teknologi yang akan membantu banyak brand untuk kembali beriklan di luar ruang setelah mobilitas masyarakat kembali pulih, seperti sekarang ini.

“Di masa ini, tuntutan pengiklan akan medium iklan luar ruang yang dapat terukur dan menghasilkan data, sangat besar. Oleh karena itu, lewat layanan offline-to-online yang StickEarn luncurkan, menjawab kebutuhan tersebut. Bahkan lewat layanan ini, StickEarn menawarkan perluasan jangkauan iklan luar ruang hingga pengiklan juga dapat hadir sampai ke dunia digital, menyesuaikan kebutuhan pasar sebagai respon perubahan behavior dari audiens,” ujar Archie, dikutip Minggu (2/10/2022).

Baca juga :   Resmikan RSUI, Menristekdikti Tantang UI Tembus Peringkat 200 Besar Dunia

Dijelaskan Archie, layanan offline-to-online dari StickEarn merupakan layanan terbaru yang memadukan pengaruh iklan luar ruang dan iklan digital, menjadikan setiap aset iklan lebih terukur dan memiliki dampak lebih kuat. Setiap orang yang melewati satu titik billboard yang menggunakan layanan offline-to-online dari StickEarn dapat terpantau dengan baik dan data tersebut akan diolah sehingga pengiklan dapat melakukan re-marketing dengan menghadirkan iklan digital pada orang-orang yang berada di sekitar titik billboard tersebut. Layanan offline-to-online dari StickEarn ini sudah menjangkau seluruh area di Indonesia.

Kembali normalnya mobilitas masyarakat di tahun 2022 telah menyamai dengan angka mobilitas di tahun-tahun sebelum pembatasan sosial diberlakukan. Dampaknya, kebutuhan belanja iklan luar ruang meningkat hingga lebih dari 8.000% dibandingkan dengan masa awal pandemi, sehingga tingkat okupansi media iklan luar ruang sekarang mencapai 68.83%

Baca juga :   StickEarn Raih Pendanaan Seri A

“Angka mobilitas yang membaik dan menyentuh angka sebelum pembatasan sosial adalah momentum yang tepat bagi pengiklan untuk berinvestasi pada brand dengan lebih leluasa. StickEarn dengan teknologi yang kami kembangkan, menangkap data mobilitas tersebut untuk memperkuat aktivitas beriklan bagi pengiklan sehingga strategi offline-to-online dapat dilakukan untuk menggandakan eksposur, yang akan berpengaruh ke angka penjualan,” tutup Archie.

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: Layanan advertising technologyoffline-to-onlineStickEarn
Previous Post

TikTok, Saykoji dan Nineteen Rilis Single Hasil Kolaborasi Challenge #KOLABORABU

Next Post

Momen Unik Menparekraf Sandiaga Di Berbagai kegiatan Jelang KTT G20

Related Posts

StickEarn dan Grab Berbagi Sembako Kepada Mitra Pengemudi
News

StickEarn dan Grab Berbagi Sembako Kepada Mitra Pengemudi

20 Mei 2020
0
stickearn
Headline

StickEarn Raih Pendanaan Seri A

16 Oktober 2019
0
StickEarn Gandeng Grab Luncurkan StickMart
News

StickEarn Gandeng Grab Luncurkan StickMart

20 Oktober 2018
0
Load More
Next Post
Sandiaga di Warung Nasi Ayam Bu Oki Bali

Momen Unik Menparekraf Sandiaga Di Berbagai kegiatan Jelang KTT G20

Reddoorz

Perhotelan 3.0 Merevolusi Industri Dengan Membawa End-to-end Solution Dalam Satu Platform

Ariel Tatum - Tamara Dai

Ariel Tatum dan Tamara Dai Jadi Wakil Indonesia Pertama di Peragaan Busana “Le Défilé L’Oréal Paris”

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version