PermataMobile X Hadirkan Shariah Mobile Banking Super App

Peluncuran program Shariah Mobile Banking Super App dalam PermataMobile X. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Pangsa pasar perbankan Islam di Indonesia yang hanya 5,7%. Persentase tersebut relatif kecil apabila dibandingkan dengan negara-negara muslim lainnya. Bahkan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia tahun 2017 yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pemahaman masyarakat terhadap bank berbasis syariah juga masih relatif rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional.

Untuk menjawab fenomena tersebut sekaligus bersinergi dengan perkembangan teknologi mobile banking yang begitu pesat, PermataBank melalui PermataMobile X-nya meluncurkan The First Shariah Mobile Banking Super App.

Ridha DM Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank mengatakan, produk teranyar dari PermataBank dengan inovasi dan lebih dari 200 fitur lengkap ini hadir dan bertujuan untuk menjawab segala kebutuhan masyarakat modern #IndonesiaTanpaStres demi menjalani aktivitas perbankan yang sesuai dengan #PilihanHati. Sehingga dapat memudahkan nasabah serta calon nasabah dalam melakukan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari.

“Disini kami melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari pengguna dan peminat layanan perbankan syariah terhadap sebuah super app yang canggih dan modern. Maka dari itu, kami hadirkan inovasi berbasis syariah yang memiliki fitur lengkap dan teknologi canggih serta kekinian yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia yang modern namun mudah untuk diakses dan digunakan,” ucap Ridha pada peluncuran programn Shariah Mobile Banking Super App dalam PermataMobile X pada Selasa (10/9/2019) di Glass House, Ritz Carlton Pacific Place Sudirman Jakarta.

Baca juga :   Tim FK Unpad Jawara Kompetisi Kongres Siswa Medis

Menurut dia, Shariah Mobile Banking Super App dalam PermataMobile X di hadirkan untuk memfasilitasi gaya hidup modern masyarakat urban dalam melakukan aktivitas perbankan yang berbasis syariah.

“Pastinya apa yang ada di dalam PermataMobile X untuk Shariah Banking ini telah dirancang secara khusus dan kami harap dapat memberikan customer experience yang optimal,” ujarnya.

Dengan PermataMobile X untuk Sharia Banking nasabah dan calon nasabah dapat membuka rekening syariah secara online kapan pun dan dimana pun tanpa harus datang ke cabang, sebuah inovasi paling terdepan dari perbankan syariah di Indonesia. Sementara, keunggulan dari PermataBank X untuk Sharia Banking adalah semua produk dan fitur dapat diakses hanya dalam satu genggaman.

Saat ini, PermataBank Syariah sendiri memiliki empat produk unggulan yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat modern seperti; PermataTabungan iB Haji Reguler, PermataTabungan iB Bebas, PermataTabungan iB Optima, PermataME iB, serta produk lainnya seperti Giro iB, pembelian reksadana syariah, dan lebih dari 200 fitur unggulan lainnya.

FAHRUL ANWAR