youngster.id - Seiring dengan peningkatan ekonomi, khususnya pada tahun 2021, Indonesia menunjukkan peningkatan dalam tren Logistic Performance Index (LPI), baik di tingkat global maupun ASEAN. Potensi ini mendorong PT Jaya Ekspress Transindo bersalin rupa menjadi JDL Express Indonesia.
CEO PT Jaya Express Transindo Barry Lim mengatakan, identitas baru sebagai JDL Express Indonesia ini bertujuan untuk memperkuat layanan dan industri logistik kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia,
“Di bawah naungan JD.com dan didukung penuh oleh JD Logistics, JDL Express Indonesia akan mengembangkan layanan penyedia logistik dengan meningkatkan akses yang lebih luas dan pilihan layanan yang lebih lengkap bagi para pemilik bisnis online dan klien korporasi melalui layanan yang holistik. Kami optimis langkah ini dapat menjadi peluang besar untuk mengembangkan bisnis dan menumbuhkan industri penyedia logistik di Indonesia,” ungkap Barry dalam keterangan pers, Selasa (22/3/2022).
Barry menjelaskan, industri logistik berkontribusi dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dalam masa pandemi. Per akhir 2021 lalu, kontribusi sektor logistik, transportasi dan pergudangan termasuk kurir, terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia hingga akhir tahun 2021 adalah sebesar Rp676 triliun atau terkontraksi sebesar 2,03 persen (year-on-year). Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) hingga Triwulan III-2021, kontribusi sektor tersebut pada tahun 2022 diprediksi sebesar Rp699,1 triliun atau tumbuh sebesar 1,08% (year-on-year).
““Lewat transformasi ini, JDL Express Indonesia semakin terbuka dan siap untuk menjadi partner logistik tepercaya yang dapat diandalkan dengan layanan holistik untuk klien korporasi dan pemilik bisnis daring (online seller), atau #TemanOnlineSeller,” ungkapnya.
Selama enam tahun ke belakang PT Jaya Ekspress Transindo menjalankan bisnisnya dengan nama J-Express atau JX Indonesia. Chief Financial Officer PT Jaya Ekspress Transindo Leonard Pontoh menambahkan, perusahaan menyadari pentingnya konsistensi sebagai mitra logistik yang kredibel, aman, dan dipercaya. Sejalan dengan komitmen tersebut, JDL Express Indonesia akan memperluas akses bagi pelanggan korporasi dan pemilik bisnis online atas berbagai pilihan, layanan, produk, dan keahlian di bidang penyedia logistik.
“Rebranding ini juga menjadi bentuk komitmen kami untuk terus melayani masyarakat Indonesia atas kebutuhan logistik mereka yang terus meningkat setiap tahunnya,” ujarnya.
Tonggak baru perusahaan ini sekaligus untuk memperkuat citra PT Jaya Ekspress Transindo sebagai perusahaan logistik lokal yang kini mengglobal, menjaga pertumbuhan dan memenangkan persaingan bisnis di industrinya. Selain itu, juga mengenalkan kembali layanan yang disediakan oleh JDL Express Indonesia yang meliputi layanan pengiriman reguler, pengiriman dengan metode pembayaran di tempat (Cash on Delivery), metode 1 Data Investor Daily Summit 2021 2 Data Supply Chain Indonesia (SCI), 2021 pembayaran dengan menggunakan kartu di tempat (Card Swipe on Delivery), tailor-made, fulfillment, kargo, last mile, dan cross border last mile.
Seluruh layanan yang ditawarkan JDL Express Indonesia didukung penuh oleh sistem pengiriman yang menggunakan standar rekomendasi dari JD Logistics. Saat ini JDL Express Indonesia telah memiliki ketersediaan 8 gudang, lebih 250 titik drop point dan lebih dari 3.000 kurir yang siap mengantar paket ke pelanggan di seluruh Indonesia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post