Pestapora 2024 Tampilkan Kolaborasi Beragam Genre Musik dan Komunitas Kreatif

Penampilan artis Maudy Ayunda di Pestapora 2024. (Foto: kenrene/youngster.id)

youngster.id - Festival musik menjadi ajang adu kreativitas dari musisi dan pelaku industri kreatif Tanah Air. Hal ini dibuktikan oleh Festival Pestapora 2024 yang berlangsung 20-22 September 2024 di Gambir Expo dan Hall 02 JIEXPO Kemayoran Jakarta. Total ada Total 280 musisi dari beragam genre tampil di atas 17 panggung berbeda, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain itu tentu hadir sejumlah musisi legendaris seperti Slank, Ari Lasso, Dewa 19, Maliq & D’Essentials serta musisi ternama lain seperti Tulus, Maudy Ayunda, . Ada juga band metal fenomenal Voice of Baceprot yang baru saja manggung di Glastonbury 2024, dan girl band popular JKT48.

Pestapora tahun ini dihadiri setidaknya 70 ribu penonton. Dengan tingginya animo dan padatnya penonton di gelaran musik ini, IM3 mengoptimalkan kapasitas jaringan di seluruh lokasi acara. Upaya ini untuk memastikan pengalaman mengesankan (marvelous experience) pelanggan IM3 untuk terus terhubung dan berjejaring di media sosial selama festival berlangsung.

“Komitmen IM3 sebagai penyedia jaringan bukan hanya menghubungkan, tetapi juga katalisator bagi industri musik Indonesia. Kami berkomitmen untuk memberdayakan anak muda Indonesia dan membawa musik Tanah Air ke ranah internasional. Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan Indonesia,” kata Ritesh Kumar Sing pada pembukaan festival, Jumat (20/9/2024).

Festival ini menjadi ajang kolaborasi yang menarik. Seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membawakan lagu ciptaan sendiri Ku Yakin Sampai Disana Bersama dengan Rio Febrian. Selain itu, dia menggandeng sejumlah musisi seperti Sandy Sandoro, Joy Tobing, Yuni Shara, Ario Wahab, Lala Karmela, Ita Purnamasari, dan Andi /RIF. membawakan lagu ciptaannya yang berjudul Untuk Bumi Kita, dan Cahaya Kegelapan.

Kolaborasi juga dilakukan Fani Sulf dari Bima, Nusa Tenggara Barat peserta Collabonation Talent Hunt asal NTB dengan musisi internasional Oliver Cronin dari Australia yang dilakukan secara daring di panggung Pestapora.

Festival ini juga menjadi ajang kolaborasi komunitas kreatif. “Pestapora kali ini melibatkan banyak komunitas di sini untuk bikin experience, jadi banyak ruangan ini yang akan jadi area aktivasi,” kata Kiki Ucup Festival Director Pestapora.

Beberapa komunitas yang turut berpartisipasi, antara lain Paguyuban Crowd Surf, Microgram Alternative, Yes No Klub, Pon Your Tone, 24 Jamming, Hip Hop Hari Ini, Earhouse, Makna, serta Zodiac, yang masing-masing akan memberikan pengalaman unik bagi pengunjung selama tiga hari festival.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version