Pintaria Dukung Siswa Berprestasi Dengan Potongan Biaya Kuliah

Tim Harukaedu pada peluncuran Pintaria. (Foto: dok.youngster.id)

youngster.id - Pintaria platform yang menyediakan program kuliah online/blended learning menggelar program dukungan kuliah bagi lulusan SMA/Sederajat yang berprestasi. Melalui program yang baru diluncurkan ini, calon mahasiswa bisa mendapatkan bantuan biaya kuliah hingga 50% selama 2 (dua) tahun atau 4 (empat) semester.

Syarat untuk program ini adalah lolos tes online serentak dari Pintaria, dan untuk tahun kedua, mendapatkan nilai IPK minimal 2.75. Adapun jumlah kuota yang disediakan Pintaria adalah sejumlah 200 siswa berprestasi yang dialokasikan untuk 6 (enam) mitra kampus di Jabodetabek.

“Kami melihat bahwa pandemi ini memberikan dampak bagi banyak kalangan, tak terkecuali para orang tua yang akan menguliahkan anaknya ke perguruan tinggi. Untuk itu, melalui program ini kami berharap dapat meringankan beban orang tua dan membantu siswa yang berprestasi agar bisa tetap lancar berkuliah dengan biaya yang terjangkau,” ungkap Novistiar Rustandi, CEO Pintaria melalui siaran pers Rabu (5/8/2020).

Pendaftaran peserta akan dibuka hingga tanggal 22 Agustus 2020 dan tes online serentak akan diselenggarakan tanggal 25 Agustus 2020. Calon mahasiswa bisa memilih sendiri program kuliah blended learning yang ditawarkan oleh Pintaria bersama beberapa mitra kampus. Terdapat 5 (lima) jurusan yang bisa dipilih calon mahasiswa dalam program ini, antara lain S1 Akuntansi, S1 Hukum, S1 Manajemen, S1 Sistem Informasi dan S1 Teknik Informatika.

Sedangkan 6 (enam) kampus yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa antara lain Sekolah Tinggi Manajemen IMMI, Sekolah Tinggi Manajemen Labora, Universitas Krisnadwipayana, Universitas MH Thamrin, Universitas Sahid, dan Universitas Suryadarma.

Untuk program ini Pintaria mengkhususkan dukungan bagi mereka lulusan SMA/Sederajat tahun 2019 dan 2020 yang masih dibiayai orang tuanya.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version