Pintek Gandeng Gredu Untuk Dukung Pembiayaan Institusi Pendidikan

SIPLah Telkom

UKM Didorong Optimalisasi Tahun Anggaran Baru 2022 Melalui Platform SIPLah (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pintek, perusahaan financial technology peer-to-peer lending berkolaborasi bersama Gredu, perusahaan edutech untuk sistem manajemen berkoaborasi mendukung digitalisasi sekolah. Adanya kebijakan dari Pemerintah untuk memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mendorong sekolah untuk implementasi teknologi guna terciptanya pendidikan 4.0.

Patricia Sanjoto, Vice President of Commercial Pintek mengatakan ada berbagai macam tantangan yang dihadapi lembaga pendidikan yang ditemui Pintek yaitu mulai dari kompetensi guru yang belum memadai, tidak adanya kesiapan sekolah dalam implementasi teknologi, serta tidak adanya biaya untuk implementasi teknologi tersebut.

“Untuk menjawab tantangan tersebut kami berinovasi untuk membantu memecahkan permasalahan pembiayaan yang dihadapi oleh institusi pendidikan agar dapat melakukan digitalisasi dalam proses belajar dan mengajar juga sebagai sarana komunikasi antara sekolah, guru, murid dan orang tua,” kata Patricia saat jumpa pers online Senin (6/7/2020).

“Melalui kesempatan ini, kami ingin mendukung terciptanya program Pemerintah yaitu digitalisasi sekolah melalui komitmen kami dalam memberikan akses pendanaan kepada institusi pendidikan melalui platform teknologi yang dimiliki oleh salah satu mitra kami, yaitu Gredu. Kerja sama kami bersama Gredu kami harapkan dapat memudahkan sekolah untuk koordinasikan segala hal di lingkungan sekolah,” tambahnya.

Amiga Fersya, Business Development Manager Gredu mengatakan pihaknya ingin berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia dengan mengedukasi lembaga pendidikan untuk implementasi teknologi.

“Tentunya, dengan sistem Gredu selaras dengan Kurikulum 2013 (Kurtilas) dan mampu disesuaikan dengan kebutuhan institusi pendidikan. Memasuki tahun ajaran baru, kami juga telah mengembangkan fitur Kelas Interaktif dan Tugas Online yang mendukung kelangsungan pembelajaran jarak jauh (PJJ),” jelas Amiga Fersya.

“Oleh sebab itu, melalui aplikasi Gredu Teacher, Gredu berupaya meringankan beban kerja guru, terutama yang bersifat administratif. Dengan menggunakan Gredu Teacher, harapannya guru dapat memperoleh tujuh jam waktu lebih untuk mengembangkan kemampuan personal, profesional, dan sosialnya. Gredu Teacher dilengkapi dengan fitur yang memudahkan aktivitas guru sehari-hari, seperti membuat dan membagikan materi pembelajaran, menghitung absen, hingga merekapitulasi nilai untuk rapor dengan format yang sesuai dengan Dapodik,” pungkas Amiga.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version