Rabu, 12 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Platform Live Selling TikTok Jadi Terfavorit di Indonesia

28 Januari 2023
in News
Reading Time: 1 min read
TikTok Shop Summit 2022

TikTok Shop Summit 2022. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - TikTok berhasil menjadi jawara platform live selling terfavorit di Indonesia mengalahkan pemain e-commerce besar seperti Shopee dan Lazada. Demikian hasil survey dari Ninja Xpress yang dirilis baru-baru ini.

Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi tersebut melakukan survei yang dilakukan terhadap 300 responden yang melakukan live selling pada November 2022. Hasil dari survei tersebut, TikTok menjadi platform terfavorit penjual e-commerce melakukan live selling dengan persentase 27,5%.

Berdasarkan data tersebut terlihat, TikTok berhasil meningkatkan nilai transaksi atau gross merchandise value (GMV) pada program TikTok Shopping Hoki Sale Januari 2022 hingga 411 persen dan meningkatkan pesanan di TikTok Shop hingga 564,1% dibandingkan periode sebelumnya.

Baca juga :   Lebih Dari 350 Juta Voucher Telah Di Klaim Pengguna Shopee Big Ramadan Sale 2022

Selanjutnya Shopee, e-commerce asal Singapura (26,5%), diikuti oleh Lazada (20,1%). Pada posisi keempat ada Instagram (12,2%) diikuti oleh Facebook (10,1%) dan Youtube (3,7%).

Analisa dan survei tersebut juga menyebut penjual daring Indonesia menyisihkan waktu hingga enam jam per minggu untuk melakukan live selling. Survei dari Ninja Xpress itu juga mengatakan ada tiga alasan utama yang membuat penjual melakukan live selling, yakni menawarkan pelanggan baru, cara yang baik untuk menjalin hubungan dengan pelanggan, dan menciptakan buzz serta kesadaran lebih banyak untuk bisnis online serta meningkatkan minat beli konsumen.

Hal ini pun sejalan dengan data The Information yang menyebut penjualan TikTok Shop di Asia Tenggara naik empat kali dalam setahun. GMV mereka di Asia Tenggara mencapai US$4,4 miliar atau Rp8 triliun.

Baca juga :   OY! Indonesia Raih Pendanaan US$ 30 Juta Dipimpin Oleh SoftBank Ventures Asia

Namun, data ini juga memperlihatkan di Asia Tenggara live selling dipimpin oleh Shopee dan Facebook.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commercelive sellingninja xpressTikTok
Previous Post

Startup Adapundi Klaim Berhasil Salurkan Pinjaman Modal ke 1,6 Juta UMKM

Next Post

RRQ dan PINTU, Gelar Turnamen Mobile Legends Berhadiah Bitcoin

Related Posts

Shopee Live
Headline

Dukung Kreator & UMKM, Shopee Gaet Meta Hadirkan Kemitraan Afiliasi Facebook

24 Oktober 2025
0
LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online
Headline

LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online

22 Oktober 2025
0
Jenama Kecantikan Lokal Ini Akselerasi Pertumbuhan Bersama LazMall
Headline

Jenama Kecantikan Lokal Ini Akselerasi Pertumbuhan Bersama LazMall

18 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
RRQ

RRQ dan PINTU, Gelar Turnamen Mobile Legends Berhadiah Bitcoin

Green Rebel

Startup Green Rebel Ekspansi ke Luar Negeri dan Populerkan Pola Makan Berbasis Tumbuhan

panel tenaga surya

Praktekkan Bisnis Ramah Lingkungan, Perusahaan AMDK Ini Terbanyak Pasang Panel Surya di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version