Kamis, 30 Maret 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Platform Live Selling TikTok Jadi Terfavorit di Indonesia

28 Januari 2023
in News
Reading Time: 1 min read
TikTok Shop Summit 2022

TikTok Shop Summit 2022. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - TikTok berhasil menjadi jawara platform live selling terfavorit di Indonesia mengalahkan pemain e-commerce besar seperti Shopee dan Lazada. Demikian hasil survey dari Ninja Xpress yang dirilis baru-baru ini.

Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi tersebut melakukan survei yang dilakukan terhadap 300 responden yang melakukan live selling pada November 2022. Hasil dari survei tersebut, TikTok menjadi platform terfavorit penjual e-commerce melakukan live selling dengan persentase 27,5%.

Berdasarkan data tersebut terlihat, TikTok berhasil meningkatkan nilai transaksi atau gross merchandise value (GMV) pada program TikTok Shopping Hoki Sale Januari 2022 hingga 411 persen dan meningkatkan pesanan di TikTok Shop hingga 564,1% dibandingkan periode sebelumnya.

Baca juga :   Bukalapak Beroleh Pendanaan Baru dari Microsoft, GIC, dan Emtek

Selanjutnya Shopee, e-commerce asal Singapura (26,5%), diikuti oleh Lazada (20,1%). Pada posisi keempat ada Instagram (12,2%) diikuti oleh Facebook (10,1%) dan Youtube (3,7%).

Analisa dan survei tersebut juga menyebut penjual daring Indonesia menyisihkan waktu hingga enam jam per minggu untuk melakukan live selling. Survei dari Ninja Xpress itu juga mengatakan ada tiga alasan utama yang membuat penjual melakukan live selling, yakni menawarkan pelanggan baru, cara yang baik untuk menjalin hubungan dengan pelanggan, dan menciptakan buzz serta kesadaran lebih banyak untuk bisnis online serta meningkatkan minat beli konsumen.

Hal ini pun sejalan dengan data The Information yang menyebut penjualan TikTok Shop di Asia Tenggara naik empat kali dalam setahun. GMV mereka di Asia Tenggara mencapai US$4,4 miliar atau Rp8 triliun.

Baca juga :   Prediksi Tren Belanja Online Masyarakat Di Masa Ramadan

Namun, data ini juga memperlihatkan di Asia Tenggara live selling dipimpin oleh Shopee dan Facebook.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commercelive sellingninja xpressTikTok
Previous Post

Startup Adapundi Klaim Berhasil Salurkan Pinjaman Modal ke 1,6 Juta UMKM

Next Post

RRQ dan PINTU, Gelar Turnamen Mobile Legends Berhadiah Bitcoin

Related Posts

Haleon x Halodoc
News

Kolaborasi Halodoc dan Haleon Hadirkan Layanan Mobile Clinic

29 Maret 2023
0
TeraBox
News

Garap Pasar Indonesia, TeraBox Luncurkan Program “Ramadan Referral”

29 Maret 2023
0
Bank KB Bukopin
News

Bank KB Bukopin Mendapatkan Pendanaan Sebesar Rp4,41 Triliun dari IFC

29 Maret 2023
0
Load More
Next Post
RRQ

RRQ dan PINTU, Gelar Turnamen Mobile Legends Berhadiah Bitcoin

Green Rebel

Startup Green Rebel Ekspansi ke Luar Negeri dan Populerkan Pola Makan Berbasis Tumbuhan

panel tenaga surya

Praktekkan Bisnis Ramah Lingkungan, Perusahaan AMDK Ini Terbanyak Pasang Panel Surya di Indonesia

Discussion about this post

Berita Terbaru

Riset LPEM UI mengenai Kontribusi GoTo

Kontribusi GoTo Terhadap Perekonomian Nasional Capai Rp428 Triliun?

29 Maret 2023
0
Haleon x Halodoc

Kolaborasi Halodoc dan Haleon Hadirkan Layanan Mobile Clinic

29 Maret 2023
0
TeraBox

Garap Pasar Indonesia, TeraBox Luncurkan Program “Ramadan Referral”

29 Maret 2023
0
Live Selling

Live Selling Jadi Strategi Menjanjikan Bagi Para Shipper

29 Maret 2023
0
Bank KB Bukopin

Bank KB Bukopin Mendapatkan Pendanaan Sebesar Rp4,41 Triliun dari IFC

29 Maret 2023
0
Modalku

Dukung Keberlanjutan Bisnis UMKM, Fintech Grup Modalku Implementasikan ESG

29 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version