Play Pass, Layanan Berlangganan Gim dan Aplikasi dari Google

Google siap luncurkan aplikasi files go. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Google resmi meluncurkan layanan Play Pass. Layanan berlangganan bulanan ini memungkinkan pengguna Android untuk mengakses beragam gim dan aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Dengan berlanggan Play Pass, pengguna dapat memakai beragam aplikasi dan gim yang bebas iklan dan tidak ada opsi in-app purchases (IAP) karena semua fiturnya sudah dapat diakses.

Dikutip dari Cnet, Selasa (24/9/2019), layanan ini dibanderol dengan harga US$ 4,99 (Rp 70 ribu). Dengan biaya tersebut, pelanggan dapat menjangkau lebih dari 350 aplikasi dan gim.

“Dalam layanan ini, gim sangat penting, tapi kami ingin lebih dari itu,” tutur Product Manager Google , Austin Shoemaker. Menurut dia, tidak ada konten khusus yang disediakan untuk Play Pass. Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah nantinya ada konten semacam itu, seperti yang ada di Apple Arcade.

Untuk sekarang, layanan ini baru tersedia untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat. Namun, Google menyebut Play Pass akan tersedia pula di wilayah lain dalam waktu dekat.

Baca juga :   Orang Muda Pantang Golput

Sebagai bagian dari promosi, Google saat ini masih memberikan diskon untuk biaya berlangganan US$ 1,99 (Rp 28 ribu) selama 12 bulan. Selanjutnya, harga akan kembali normal.

Nantinya, pengguna juga diberi masa percobaan selama 10 hari dan dapat dibatalkan kapan saja. Google menyebut paket berlangganan Play Pass ini dapat dibagi hingga ke lima anggota keluarga.

STEVY WIDIA