Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Porsi Belanja Digital Korporasi untuk Cloud Akan Naik

12 Februari 2018
in News
Reading Time: 1 min read
Indonesia Apps Challenge 2017, Tantang Kreativitas Pengembang Lokal

Erik Meijer, Presiden Direktur Telkomtelstra. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Belanja digital untuk peranti keras maupun peranti lunak bakal naik ke depannya. Namun, khusus porsi belanja digital korporasi khususnya untuk cloud diyakini bakal terus naik.

Demikian prediksi Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meije. Menurut dia, perusahaan terdorong untuk melakukan digitalisasi dan memilih cloud untuk menunjang bisnisnya.

“Menurut saya, tren belanja TI ke depan tetap berjalan beriringan, baik itu untuk belanja untuk hardware maupun software. Namun, yang perlu dicermati adalah belanja untuk kebutuhan layanan cloud yang justru akan meningkat, karena semakin banyak korporasi yang semakin sadar bahwa mereka membutuhkan layanan cloud untuk menunjang bisnis mereka,” ucap Erik dalam hasil riset IDC Indonesia 2018, baru-baru ini.

Baca juga :   Google Hadirkan Berbagai Tools Baru untuk Dukung Pembelajaran Jarak Jauh

Erik menyebut terdapat kecenderungan perusahaan melirik digitalisasi juga penggunaan cloud untuk menunjang usahanya.

Perusahaan patungan antara Telkom dan Telstra, asal Australia sudah beroperasi selama sekira empat tahun. Seperti diketahui, pada perusahaan tersebut, Telkom menguasai saham 51% dan Telstra sebesar 49%.

Riset IDC Indonesia 2018 yang melibatkan 1.500 perusahaan dan 100 di antaranya berasal dari Indonesia menghasilkan bahwa lebih dari 45% perusahaan menilai data menjadi pos utama belanja digital tahun ini.

Meskipun demikian, pemanfaatan data baru sekitar 2% pada 2017 dan potret saat ini menunjukkan baru 8% perusahaan yang telah melakukan digitalisasi dan menikmati manfaatnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: belanja digitalcloudTelkomtelstra
Previous Post

Selebgram Lebih Digandrungi Marketer Ketimbang Artis

Next Post

Go-Jek Teratas Dalam Bisnis Transportasi On-Demand di Indonesia

Related Posts

Kemitraan Helios dan AWS Dorong Transformasi AI dan Cloud Bagi Bisnis di Indonesia
News

Kemitraan Helios dan AWS Dorong Transformasi AI dan Cloud Bagi Bisnis di Indonesia

25 April 2025
0
Google dan Kominfo Luncurkan Pelatihan Gratis Berkarir di Cloud Computing
Headline

Google dan Kominfo Luncurkan Pelatihan Gratis Berkarir di Cloud Computing

22 Agustus 2024
0
Palo Alto Network - Prisma Cloud Darwin
News

Palo Alto Networks Investasi Lokasi Cloud Baru di Indonesia

6 Juni 2024
0
Load More
Next Post
Driver Cup 2018, Kompetisi Olahraga Untuk Mitra Go-Jek

Go-Jek Teratas Dalam Bisnis Transportasi On-Demand di Indonesia

Peluang Bisnis Jelang Valentine Dari Kacamata Tokopedia

Peluang Bisnis Jelang Valentine Dari Kacamata Tokopedia

Astra Investasi Modal Rp 2 Triliun di Go-Jek

Astra Investasi Modal Rp 2 Triliun di Go-Jek

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version