Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Pos Indonesia Dorong Pemasaran Usaha Kecil

6 Juni 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Pos Indonesia Dorong Pemasaran Usaha Kecil

Distribusi barang oleh PT Pos Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Koperasi dan UKM mendukung kegiatan pemasaran dan jaringan usaha bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Pos Indonesia memiliki jaringan yang luar biasa sehingga dapat meningkatkan pemasaran produk-produk UKM kedepannya,” kata Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM I Wayan Dipta dikutip dari Antara, Minggu (5/6/2016).

I Wajan Dipta berharap dengan ditanda tanganinya MoU tersebut tidak hanya mempromosikan UMKM tetapi juga melakukan pendampingan terhadap UMKM di seluruh pelosok nusantara. Hal ini karena beberapa UMKM perlu di upgrade dan diperpendek jalur distribusinya.
Pelaksanaan MoU tersebut sejalan dengan UU No 19 tahun 2003 tentang BUMN yang memiliki kewajiban untuk turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha mikro, koperasi, dan masyarakat.

Baca juga :   KPPU Optimalkan Satgas Kemitraan Untuk Lindungi UMKM

“Kita paham betul UMKM memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam perekonomian Indonesia, sekitar 58 persen prouksi domestik bruto Indonesia dari UMKM,” kata Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia Agus F Handoyo.

Agus mengatakan pentingnya melakukan bimbingan dan bantuan terhadap UMKM dikarenakan kurang lebih 97,3% dari total angkatan kerja di Indonesia diserap oleh UMKM.

Di sisi lain UMKM memiliki kendala dalam pengembangannya, yaitu permasalahan permodalan dan pemasaran. Salah satu bentuk kontribusi PT Pos Indonesia untuk membuka akses pasar UMKM dengan meluncurkan website Galeri UKM.

“Galeri UKM tersebut diposisikan sebagai ajang promosi produk-produk unggulan lokal untuk membantu membuka cakrawala dan menjadikan UKM kita pemain utama di negeri sendiri,” kata Agus.

Baca juga :   Baru 3,79 Juta UMKM Yang Manfaatkan Teknologi Digital

STEVY WIDIA

Tags: akses pasardistribusigaleri ukmpemasaranpembinaanpromosiPT Pos Indonesiausaha kecil mikro dan menengah (UMKM)
Previous Post

Tim Roobics Tel-U Juara 3 Kontes Robot Indonesia (KRI) 2016

Next Post

Pohon Elektrik Anti Polusi Dari Mahasiswa UB Malang

Related Posts

Firmus TAS
News

Firmus TAS, Solusi Inovatif Bagi Pabrikan Untuk Mendongkrak Penjualan

23 September 2022
0
Kasir digital
Headline

Layanan Pospay Targetkan 5 Juta Downloader pada Akhir 2022

28 Februari 2022
0
warung pintar
Headline

Coca-Cola Gandeng Warung Pintar Group untuk Digitalisasi Sistem Distribusi di Ekosistem Warung

24 Juni 2021
0
Load More
Next Post
Pohon Elektrik Anti Polusi Dari Mahasiswa UB Malang

Pohon Elektrik Anti Polusi Dari Mahasiswa UB Malang

PENSAE Juara KRAI 2016

PENSAE Juara KRAI 2016

Pemerintah Akan Beri Insentif Pajak Bagi StartUp

Pajak jadi Isu Penyedia Aplikasi Berbasis Internet

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version