Minggu, 18 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Pos Indonesia Dorong Pemasaran Usaha Kecil

6 Juni 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Pos Indonesia Dorong Pemasaran Usaha Kecil

Distribusi barang oleh PT Pos Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Koperasi dan UKM mendukung kegiatan pemasaran dan jaringan usaha bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Pos Indonesia memiliki jaringan yang luar biasa sehingga dapat meningkatkan pemasaran produk-produk UKM kedepannya,” kata Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM I Wayan Dipta dikutip dari Antara, Minggu (5/6/2016).

I Wajan Dipta berharap dengan ditanda tanganinya MoU tersebut tidak hanya mempromosikan UMKM tetapi juga melakukan pendampingan terhadap UMKM di seluruh pelosok nusantara. Hal ini karena beberapa UMKM perlu di upgrade dan diperpendek jalur distribusinya.
Pelaksanaan MoU tersebut sejalan dengan UU No 19 tahun 2003 tentang BUMN yang memiliki kewajiban untuk turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha mikro, koperasi, dan masyarakat.

Baca juga :   Cetak 1000 Peneliti Muda dari Timur, Kemenperin Gelar Program “From East to be the Best Young Scientist”

“Kita paham betul UMKM memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam perekonomian Indonesia, sekitar 58 persen prouksi domestik bruto Indonesia dari UMKM,” kata Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia Agus F Handoyo.

Agus mengatakan pentingnya melakukan bimbingan dan bantuan terhadap UMKM dikarenakan kurang lebih 97,3% dari total angkatan kerja di Indonesia diserap oleh UMKM.

Di sisi lain UMKM memiliki kendala dalam pengembangannya, yaitu permasalahan permodalan dan pemasaran. Salah satu bentuk kontribusi PT Pos Indonesia untuk membuka akses pasar UMKM dengan meluncurkan website Galeri UKM.

“Galeri UKM tersebut diposisikan sebagai ajang promosi produk-produk unggulan lokal untuk membantu membuka cakrawala dan menjadikan UKM kita pemain utama di negeri sendiri,” kata Agus.

Baca juga :   Pemasaran Digital Siap Bantu UKM

STEVY WIDIA

Tags: akses pasardistribusigaleri ukmpemasaranpembinaanpromosiPT Pos Indonesiausaha kecil mikro dan menengah (UMKM)
Previous Post

Tim Roobics Tel-U Juara 3 Kontes Robot Indonesia (KRI) 2016

Next Post

Pohon Elektrik Anti Polusi Dari Mahasiswa UB Malang

Related Posts

Firmus TAS
News

Firmus TAS, Solusi Inovatif Bagi Pabrikan Untuk Mendongkrak Penjualan

23 September 2022
0
Kasir digital
Headline

Layanan Pospay Targetkan 5 Juta Downloader pada Akhir 2022

28 Februari 2022
0
warung pintar
Headline

Coca-Cola Gandeng Warung Pintar Group untuk Digitalisasi Sistem Distribusi di Ekosistem Warung

24 Juni 2021
0
Load More
Next Post
Pohon Elektrik Anti Polusi Dari Mahasiswa UB Malang

Pohon Elektrik Anti Polusi Dari Mahasiswa UB Malang

PENSAE Juara KRAI 2016

PENSAE Juara KRAI 2016

Pemerintah Akan Beri Insentif Pajak Bagi StartUp

Pajak jadi Isu Penyedia Aplikasi Berbasis Internet

Discussion about this post

Recent Updates

Lark x MII

Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Kerja, MII Gandeng Lark

17 Mei 2025
talent war

Strategi Bagi Para Pencari Kerja di Tengah Fenomena “Talent War”

17 Mei 2025
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Princeton Digital Group (PDG)

PDG Peroleh Pendanaan Hijau Rp1,7 Triliun dari Bank DBS & UOB Indonesia

13 Maret 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lark x MII

Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Kerja, MII Gandeng Lark

17 Mei 2025
talent war

Strategi Bagi Para Pencari Kerja di Tengah Fenomena “Talent War”

17 Mei 2025
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version