Pos Indonesia Sedia Layanan Loker Digital di 2018

PT Pos Indonesia hadir dengan layanan berbasis teknologi. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Untuk mempermudah dan mempersingkat proses pelayanan Pos Indonesia kepada pelanggan, PT Pos Indonesia bekerja sama dengan PT M Cash Integrasi Tbk meluncurkan loker digital bernama M-Pos Box. Loker digital M-Pos Box ini diharapkan mulai beroperasi pada 2018 mendatang.

“Kami memandang layanan loker digital sebagai salah satu bentuk inovasi strategis dalam mengadopsi perkembangan era digital di Indonesia dan memperkuat jaringan serta layanan Perseroan ke depannya,” kata Charles Sitorus Direktur Informasi dan Teknologi Pos Indonesia, Charles Sitorus baru-baru ini.

Menurutnya, inovasi M-Pos Box ini dapat mendukung misi Pos Indonesia dalam menunjang bisnis e-commerce di Indonesia, serta memiliki fleksibilitas untuk dikembangkan menjadi tempat penitipan barang di berbagai tempat umum nantinya.

Presiden Direktur M Cash, Martin Suharlie, menargetkan tahun depan minimal 500 loker digital M-Pos Box bisa terinstalasi di seluruh hypermarket dan supermarket yang sudah bekerja sama dengan M Cash di Indonesia.

Martin menyebut, tahun depan M Cash dan Pos Indonesia juga akan mengembangkan aplikasi yang dapat menunjang proses pembayaran pengiriman barang yang dilakukan lewat M-Pos Box, serta menyediakan informasi titik-titik lokasi ketersediaan M-Pos Box agar semakin mudah dijangkau oleh masyarakat.

Baca juga :   Kemenperin Gulirkan Program e-Smart IKM

Nantinya, layanan loker digital ini akan memiliki dua fungsi sekaligus. Pertama, loker berfungsi sebagai tempat drop and pick out barang kiriman oleh pelanggan maupun kurir pos. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu repot-repot mencari kantor pos untuk mengantar barang kiriman, tetapi bisa langsung menghampiri M-Pos Box yang berada di lokasi-lokasi strategis seperti apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan, atau gerai 24 jam.

Sebaliknya, M-Pos Box pun bisa menjadi alamat tujuan pengiriman barang sehingga kurir pos cukup mengantar barang ke loker yang dituju untuk kemudian diambil oleh penerima barang.

STEVY WIDIA