Selasa, 6 Juni 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Produk Kecantikan Indonesia Diminati Dubai

1 Juni 2016
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
produk kecantikan

Produk kecantikan lokal semakin diburu. (Foto : Ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Produk-produk kecantikan dari Indonesia meraup Rp6,89 miliar dalam pameran di Dubai World Trade Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

“Sebagian besar pengunjung yang datang tertarik dengan produk bulu mata palsu, kosmetik, serta produk-produk alami seperti produk spa dari Indonesia. Total potensi transaksi yang berhasil tercatat selama pameran ini sebesar Rp6,89 miliar,” kata Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai, Gusmalinda Sari, dalam siaran pers Selasa (31/05/2016).

Pameran yang berlangsung pada 15-17 Mei 2016 diikuti oleh 1.500 peserta dari 60 negara di seluruh dunia. Tercatat, ada sebanyak 17 perusahaan asal Indonesia yang berpartisipasi dalam pameran itu dan lima diantaranya difasilitasi oleh ITPC dan KJRI Dubai, sementara 12 perusahaan Indonesia lainnya berpartisipasi secara mandiri.

Baca juga :   Agoda Luncurkan Fitur Baru untuk Wisatawan Berdana Terbatas

Beautyworld merupakan pameran terbesar dalam bidang produk skin care, perawatan rambut, dan parfum. Selama pameran berlangsung, sebanyak 200 orang mengunjungi stan ITPC Dubai. Sementara itu, inquiry yang masuk melalui stan ITPC Dubai mencapai 50 inquiry.

Para pembeli dalam pameran tersebut tidak hanya berasal dari Uni Emirat Arab (UEA), tetapi juga dari Rusia, Armenia, Pakistan, dan India.

“Pada tahun 2018 mendatang, nilai ritel untuk produk kecantikan dan perawatan tubuh di Timur Tengah dan Afrika diperkirakan akan mencapai 30 miliar dolar AS. Itu artinya wilayah ini akan menjadi wilayah dengan pertumbuhan tercepat ketiga di dunia untuk sektor kecantikan,” jelas Gusmalinda.

Gusmalinda juga mengimbau para pengusaha Indonesia yang bergerak dibidang produk kosmetik, perawatan rambut, dan parfum untuk memanfaatkan pameran Beautyworld tahun depan.

Baca juga :   Skinproof Hadirkan Layanan Baru Untuk Dukung Inovasi Produk Kosmetik

“Hal ini sangat penting, guna memperluas jaringan bisnisnya di UEA dan Gulf Cooperation Council (GCC), serta yang lebih besar lagi adalah wilayah Middle East and Africa (MENA),” tuturnya.

Berdasarkan laporan Euromonitor, tingkat belanja per kapita penduduk UEA terhadap produk perawatan tubuh mencapai 1,64 triliun dolar AS pada tahun 2015.

Tercatat, produk fragrance merupakan jenis produk dengan tingkat pembelanjaan tertinggi yang mencapai 423 juta dolar AS, diikuti oleh produk perawatan rambut dengan nilai 258 juta dolar AS, produk kosmetik 168 juta dolar AS, dan produk perawatan kulit yang mencapai 165 juta dolar AS.

“Para pengusaha Indonesia harus mampu memanfaatkan peluang tersebut,” tegas Gusmalinda.

Baca juga :   Kosmetik Tren Haliyu Hadir Di Indonesia

STEVY WIDIA

Tags: bulu mata palsuDubaiDubai World Trade Centrekosmetikproduk kecantikan Indonesiaproduk spa IndonesiaTrade Promotion Center (ITPC) DubaiUni Emirat Arab (UEA)
Previous Post

Teknologi Jadi Tulang Punggung Bagi Perusahaan

Next Post

Telkom Dominasi Grand Stevie Award 2016

Related Posts

Alibaba Cloud
News

Alibaba Cloud Integrasikan Model Tongyi Qianwen ke Asisten AI

6 Juni 2023
0
kursus Bahasa Inggris
News

Tingkatkan Keterampilan Komunikasi Karyawannya, PLN Gandeng ELSA Speak

6 Juni 2023
0
Huawei Cloud E-Commerce Summit 2023
News

Dorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce Dengan Cloud

6 Juni 2023
0
Load More
Next Post
Telkom Dominasi Grand Stevie Award 2016

Telkom Dominasi Grand Stevie Award 2016

Dorong Penerapan Teknologi Informasi Di Desa

Dorong Penerapan Teknologi Informasi Di Desa

NicePay, Incar Pasar e-Commerce dan UKM Indonesia

BCA Gandeng Indomaret Untuk Pembayaran Non Tunai

Discussion about this post

Berita Terbaru

Alibaba Cloud

Alibaba Cloud Integrasikan Model Tongyi Qianwen ke Asisten AI

6 Juni 2023
0
Unesa

Inovasi Tempat Tidur Otomatis Unesa Bisa Bantu Pasien Tetap Nyaman

6 Juni 2023
0
IP Topia Talkshow 2023

Partisipasi Aktif Telkom Dukung Kemajuan Industri Kreatif Indonesia

6 Juni 2023
0
kursus Bahasa Inggris

Tingkatkan Keterampilan Komunikasi Karyawannya, PLN Gandeng ELSA Speak

6 Juni 2023
0
Huawei Cloud E-Commerce Summit 2023

Dorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce Dengan Cloud

6 Juni 2023
0
Blibli di BEI

Blibli Lakukan Sinergi Ekosistem Bisnis Terintegrasi

6 Juni 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version