Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Produk Kecantikan Lokal Berpeluang Besar Memikat Pasar

18 Februari 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
produk kecantikan

Produk kecantikan lokal semakin diburu. (Foto : Ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Produk kecantikan merupakan industri yang tumbuh pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Meski terus digempur dengan berbagai brand dan produk internasional, tapi brand lokal ternyata mampu menunjukkan perkembangan yang menjanjikan melalui kualitas dan harga yang bersaing serta strategi marketing dan branding yang baik.

Hal ini dikupas dalam episode kelima ShopeePay Talk dengan tema ‘Pikat Hati Masyarakat dengan Produk Lokal’. Melalui episode kali ini sejumlah founder produk kecantikan lokal mengungkap sejumlah kiat menggaet hati masyarakat dan pasar Indonesia hingga bersaing dengan produk skala internasional.

Gitta Amelia, Co-Founder Secondate Beauty mengatakan sejak awal, Secondate melihat peluang pertumbuhan produk kecantikan lokal di Indonesia cukup besar. Masyarakat mulai beralih membeli produk dari brand lokal yang memang memiliki kualitas yang baik namun tetap memperhatikan harga yang terjangkau bagi konsumen di Indonesia.

Baca juga :   UMKM Wajib Tahu, Inilah Tren dan Peluang Bisnis di Tahun 2021

“Untuk itu, dalam setiap inovasi produk kami, Secondate Beauty berusaha untuk memperhatikan seluruh aspek penting yang menjadikan produk Secondate Beauty bukan hanya sebagai produk kecantikan, namun juga sebagai identitas dari penggunanya,” ungkap Gitta dalam talkshow virtual, Rabu (17/2/2021).

Senada dengan Gitta Amelia, Giorrando Grissandy, CEO Garis Temu menambahkan kesadaran dan tren untuk menggunakan produk lokal secara bertahap sudah terbentuk seiring dengan kreativitas yang dilakukan brand lokal dalam memperkenalkan dan mendekatkan brand-nya dengan masyarakat. Apalagi di era sosial media seperti sekarang ini, sudah menjadi keharusan untuk “memanusiakan” brand yang dimiliki.

“Karena itu, cara ini juga menjadi bagian penting untuk menciptakan competitive advantage yang membedakan brand lokal dengan kompetitornya. Kunci untuk dapat menarik perhatian masyarakat adalah dengan menciptakan konten atau informasi menarik yang relatable dan shareable,” ungkapnya.

Baca juga :   Rayakan 1 Dekade UNIQLO Gandeng 3 Brand Lokal Indonesia

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan menilik lebih dekat tentang produk lokal, kosmetik atau produk kecantikan merupakan salah satu industri yang tumbuh dengan sangat pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

“Untuk itu, melalui informasi yang dibagikan kali ini serta dukungan dari layanan, program, dan kampanye yang dihadirkan, kami berharap ShopeePay dapat mendorong lebih banyak bisnis lokal untuk tumbuh lebih besar,” ujar Eka.

 

 

FAHRUL ANWAR

Tags: brand lokalGaris Temuproduk kecantikanSecondate BeautyShopee Talk
Previous Post

Kejar Target 1 Juta Merchant, Youtap Lengkapi Layanan Untuk UMKM

Next Post

Gojek Gandeng Siberkreasi Tingkatkan Edukasi Keamanan Digital Untuk UMKM

Related Posts

Cosmax x Kadence
News

Kolaborasi Cosmax Indonesia dan Kadence Kembangkan Produk Kosmetik Sesuai Kebutuhan Konsumen

24 September 2025
0
Stephanie Indrajaya, Desainer Fashion Itu Harus Punya Cita Rasa dan Strategi Keberlanjutan
Creativepreneur

Stephanie Indrajaya, Desainer Fashion Itu Harus Punya Cita Rasa dan Strategi Keberlanjutan

14 Juli 2025
0
Yisti Yisnika, Mulai dari Bisnis Jastip Hingga Bangun Brand Fashion Lokal
Creativepreneur

Yisti Yisnika, Mulai dari Bisnis Jastip Hingga Bangun Brand Fashion Lokal

13 Juni 2025
0
Load More
Next Post
Gojek Shield, Fitur Keamanan dan Jaminan Saldo GoPay

Gojek Gandeng Siberkreasi Tingkatkan Edukasi Keamanan Digital Untuk UMKM

The 1st IndiHome Business Case Competition, Ruang Eksplorasi Bisnis Generasi Muda

The 1st IndiHome Business Case Competition, Ruang Eksplorasi Bisnis Generasi Muda

Tigergraph

Penyedia Platform Analitik Grafik Raih Pendanaan Seri C

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version