Program Syariah Goes to Campus, Tingkatkan Literasi dan Kewirausahaan Milenial

Allianz Life Syariah bekerjasama dengan Universitas Buana Perjuangan Karawang untuk edukasi dan literasi keuangan syariah bagi milenial. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai kelanjutan dari program Syariah Goes to Campus, yang sudah dilaksanakan sejak akhir tahun lalu, Allianz Life Syariah juga menggelar Seminar Kewirausahaan Syariah dengan tema “Keutamaan Menjadi Seorang Pebisnis Syariah”.

Program ini adalah salah satu bentuk upaya Allianz Life Syariah meningkatkan edukasi dan mengembangkan literasi keuangan kepada generasi milenial agar dapat mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Pembicara utama dalam kegiatan ini adalah Ir. Adiwarman A. Karim, Founder Karim Consulting Indonesia.

“Generasi milenial banyak menentukan tren dan akan menjadi pangsa pasar industri asuransi dalam beberapa tahun ke depan. Seiring dengan strategi pemasaran perusahaan yang fokus pada generasi milenial, Allianz Life Syariah melihat potensi yang besar untuk mengembangkan bisnis, sekaligus juga mengembangkan dan memajukan industri asuransi syariah di Indonesia. Caranya dengan membekali mereka agar semakin mendalami pengetahuan pengelolaan keuangan dan dapat mengembangkan bisnis, khususnya di industri syariah,” kata Yoga Prasetyo, Perwakilan Allianz Syariah Indonesia dalam keterangan persnya Selasa (26/3/2019) di Jakarta.

Baca juga :   Allianz Life Syariah Ajak Masyarakat untuk Berbagi Kebaikan

Pengetahuan tentang asuransi Syariah memang telah sejak lama dikenal ditengah-tengah masyarakat, terlebih di  Indonesia sendiri mayoritas penduduknya merupakan pemeluk agama Islam.

Untuk mendukung hal itu, unit usaha syariah dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Syariah)  terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan keuangan syariah di Indonesia, khususnya di bidang asuransi syariah.

“Asuransi syariah adalah bagian dari ekosistem Industri Halal. Trend kesadaran halal bisa menjadi jembatan untuk meningkatkan kesadaran berasuransi syariah. Menghadapi era disrupsi, model bisnis dan proses-proses yang tidak efisien dalam industri asuransi akan terhapus atau tergantikan. Prinsip-prinsip universal dalam asuransi syariah seperti adil, etis, jelas dan transparan harus lebih dikedepankan melalui pemanfaatan teknologi. Saat ini asuransi syariah berada pada “garis start” yang sama dengan asuransi konvensional dalam hal adopsi insuretech untuk tumbuh eksponensial,” kata Yoga.

Acara ini berlangsung di Universitas Buana Perjuangan Karawang, pada tanggal 16 Maret 2019. Dihadiri lebih dari 500 orang peserta ini, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Allianz Life Syariah dengan Universitas Buana Perjuangan Karawang untuk bersinergi melakukan edukasi dan literasi keuangan, serta kewirausahaan syariah kepada para civitas akademika di lingkungan kampus secara khusus dan masyarakat pada umumnya.

Baca juga :   UGM Luncurkan Aplikasi NAXI Bagi Warga Jogjakarta

FAHRUL ANWAR