Senin, 30 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Promosi Perdagangan Gencar di Eropa Timur

17 Juni 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Promosi Perdagangan Gencar di Eropa Timur

Trade with Remarkable Indonesia di Budapest, Hongaria. (Foto : dok.ITPC/Youngsters.id)

youngster.id - Iklan “Trade with Remarkable Indonesia” bermunculan di sejumlah transportasi umum di Budapest, Hongaria.

Itu merupakan langkah Kementerian Perdagangan mempromosikan perdagangan di kawasan Eropa Tengah dan Timur, bekerjasama dengan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Budapest, Hongaria.

“Kami berharap dengan adanya iklan ini, nama Indonesia tidak hanya makin dikenal, tetapi produk-produk Indonesia semakin banyak yang masuk ke Budapest dan kawasan Eropa Tengah dan Timur,” kata Hikmat Rijadi, Kepala ITPC Budapest, dalam siaran pers Kamis (16/6/2016) di Jakarta.

Iklan tersebut khusus dipasang di tram kuning nomor enam dengan tujuan Szel-Kalmanter-Moricz Zsigmondter. Menurut Hikmat, iklan seperti ini diperkirakan akan dilihat lebih dari lima juta orang, baik penduduk maupun wisatawan asing di Budapest.

“Ini salah satu media promosi yang sangat efektif untuk memperkenalkan Indonesia di wilayah Eropa,” ujar Hikmat.

Tram itu akan menyusuri jalan-jalan utama, pusat perkantoran, bisnis, dan wisata di kota Budapest 24 jam nonstop selama kurang lebih 1,5 bulan ke depan. Tram merupakan moda transportasi paling populer dan banyak digunakan oleh mayoritas warga Budapest serta para turis.

Tram Budapest memiliki enam gerbong. Masing-masing gerbong, terdapat pesan khusus yang ingin disampaikan kepada warga Budapest.

Pada gerbong pertama, pesan yang disampaikan adalah Indonesia negara yang memiliki hampir seluruh kekayaan alam yang ada di muka bumi, diikuti pesan produk-produk Indonesia adalah produk yang bisa dipercaya dan memiliki standar kualitas yang tinggi pada gerbong kedua.

Selain itu juga ditampilkan pesan terkait produk-produk yang dihasilkan Indonesia sangat beragam, ramah lingkungan dan berkesinambungan, dan juga contoh produk-produk Indonesia sangat mudah dijumpai di Budapest melalui kantor ITPC Budapest.

Di gerbong terakhir tram tersebut, berisikan promosi bagi para pebisnis Hongaria untuk melihat lebih dekat produk-produk ekspor Indonesia di ajang Trade Expo Indonesia ke-31 yang akan digelar pada 12-16 Oktober 2016.

“Kami memulainya dari Budapest yang dikenal sebagai Paris-nya Eropa Timur, namun tidak menutup kemungkinan iklan sejenis akan muncul di beberapa negara di kawasan ini,” tambah Hikmat.

Selain iklan di tram, ITPC Budapest juga aktif melakukan promosi, baik melalui media-media konvensional seperti koran, majalah, dan banner di stasiun metro dan area publik maupun melalui media-media digital seperti media online dan media sosial.

STEVY WIDIA

Tags: Eropa TimurHongariaIndonesia Trade Promotion Center (ITPC)promosi perdagangan
Previous Post

Kominfo Bentuk Relawan Teknologi Informatika

Next Post

ASDP Luncurkan Mobile E-Ticketing

Related Posts

FUSE x Great Eastern Life Indonesia
News

Insurtech Fuse Distribusikan Produk Asuransi Great Pro Solution

30 Januari 2023
0
The Alex Blake Charlie Sessions
News

The Alex Blake Charlie Sessions, Festival Para Pelaku Seni Perempuan

30 Januari 2023
0
tanda tangan elektronik
news

Mekari Sign Luncurkan Tanda Tangan Elektronik dan e-Meterai

30 Januari 2023
0
Load More
Next Post
ASDP Luncurkan Mobile E-Ticketing

ASDP Luncurkan Mobile E-Ticketing

Kemenperin Sukseskan Desa Industri Mandiri

Kemenperin Sukseskan Desa Industri Mandiri

JD.ID Gelar Promo “JD Half”

JD.ID Gelar Promo “JD Half”

Discussion about this post

Berita Terbaru

FUSE x Great Eastern Life Indonesia

Insurtech Fuse Distribusikan Produk Asuransi Great Pro Solution

30 Januari 2023
0
Influencer

Creator Academy, Tingkatkan Minat Gen Z Terhadap Industri Kreator Konten

30 Januari 2023
0
The Alex Blake Charlie Sessions

The Alex Blake Charlie Sessions, Festival Para Pelaku Seni Perempuan

30 Januari 2023
0
tanda tangan elektronik

Mekari Sign Luncurkan Tanda Tangan Elektronik dan e-Meterai

30 Januari 2023
0
JD.ID Electronic Store

E-Commerce JD.ID Berhenti Beroperasi Di Indonesia

30 Januari 2023
0
Lumix Creative Universe

Lumix Creative Universe, Ajang Motivasi dan Apresiasi bagi Kreator Sineas Indonesia

30 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version