Qoala, Insurtech Yang Layani Pasien Covid-19

Qoala

Chief Operating Officer (COO) Qoala, Tommy Martin dan Chief Executive Officer (CEO) Qoala Harshet Lunani. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kebutuhan asuransi kesehatan bisa jadi berbeda untuk setiap orang. Untuk memudahkan, saat ini telah hadir integrasi teknologi asuransi atau Insurtech. Salah satunya adalah Qoala yang menyediakan layanan asuransi yang mencakup risiko terjangkit Covid-19.

Layanan yang dihadirkan melalui qoala.app yang tak hanya menyediakan produk asuransi yang modern dengan proses klaim yang mudah dan cepat, tapi juga komitmen untuk memberikan pengalaman asuransi yang lebih menyenangkan. Hadirnya layanan web based application ini tak lepas dari kerjasama Qoala dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan perusahaan-perusahaan asuransi terdepan di Indonesia.

“Ya, kami berkomitmen membantu mengatasi krisis saat pandemi. Qoala.app bekerja sama dengan perusahaan asuransi untuk menyediakan layanan asuransi yang mencakup risiko terjangkit Covid-19, dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 12.500. Meskipun sebagian besar masyarakat telah dilindungi oleh BPJS, produk asuransi ini akan memberikan manfaat tambahan di luar yang ditanggung pemerintah,” kata Tommy Martin Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Qoaladalam keterangan resmi, Rabu (10/6/2020).

Dia mengklaim dalam Sandbox Otoritas Jasa Keuangan (OJK), klaster Insurtech diisi oleh Insurtech asli Indonesia, Qoala. Lewat qoala.app, pengguna bisa membandingkan beragam produk dari banyak perusahaan asuransi. Selain proteksi kesehatan, beragam produk asuransi yang bisa didapatkan melalui aplikasi qoala.app yakni proteksi smartphone, mobil, sepeda motor, santunan tunai, hingga perlindungan jiwa.

“Produk asuransinya sangat beragam dan lengkap, informasi yang kami berikan tentang produk tersebut juga transparan. Masyarakat dengan mudah mendapatkan asuransi hanya dengan menggunakan smartphone, karena aplikasi qoala.app kami bangun dengan sistem teknologi canggih. Proses pembelian produk tidak lebih dari lima menit. Proses klaim juga dikawal untuk membuat pelanggan nyaman, tentunya didukung teknologi klaim Qoala yang mudah dan cepat,” tambah Tommy.

Pada akhir April lalu, Qoala mengumumkan Pendanaan Seri A, dengan mendapatkan investasi senilai US$ 13,5 juta atau sekitar Rp 209 miliar.

“Dukungan dari regulator dan investor membuat kami semakin yakin mengembangkan potensi teknologi asuransi. Kami akan terus melakukan inovasi dan mengembangkan sistem teknologi, demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, mitra platform, dan perusahaan asuransi,” tutup Tommy.

Qoala juga memanfaatkan teknologi untuk membantu mendigitalisasi perusahaan asuransi dan pialang asuransi, mendukung kebutuhan mereka untuk lebih efisien dan digital.

STEVY WIDIA

Exit mobile version