Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Realme Raih Pertumbuhan Positif Pada Semester I Tahun 2020

6 Agustus 2020
in News
Reading Time: 2 mins read
Realme C15 Kombinasi Daya Tahan Baterai dan Kemampuan Fotografi

Peluncuran Realme C15 di Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Meski pasar smartphone turut terkena imbas Pandemi Covid-19, namun optimis terus tumbuh. Seperti Realme yang dalam laporan semester I di tahun 2020 menunjukan pertumbuhan sebesar 11% pada Q2 2020.

Li Bingzhong CEO realme mengungkapkan, realme telah memiliki 40 juta pengguna. Hal ini dikarenakan tim realme yang terdiri dari individu – individu yang kuat, muda dan menyeluruh secara global. Dengan usia rata-rata 29 tahun, tim realme menunjukkan bahwa mereka berani melompat ke depan dan membuktikan eksistensi kekuatan kaum muda di pasar yang kompetitif.

“Saat kami terus membangun kinerja kami untuk bisa menjual 100 juta smartphone dalam 3 tahun sejak didirikan. Kami berencana untuk melanjutkan rencana ekspansi internasional kami, di mana kami yakin akan mengalami pertumbuhan yang besar. realme telah berkembang dengan baik di hampir 60 negara dan wilayah yang berbeda. Hal ini adalah bentuk konkrit dari misi dan strategi kami mengajak kaum muda untuk Dare to Leap di luar batas mereka,” kata Li Bingzhong dalam keterangannya, Kamis (6/8/2020).

Baca juga :   Realme Siap Menjadi ‘Senjata Baru’ Gamers di Indonesia

Hasil laporan ini diklaim sebagai satu-satunya merek smartphone dengan hasil angka positif dua digit dan merek smartphone tercepat yang berkembang di dunia selama empat kuartal berturut-turut oleh Counterpoint. Pada Q1, Counterpoint juga melaporkan bahwa realme menjadi satu dari dua merek yang mencatat pertumbuhan positif dengan angka 157% year-on-year (YoY).

Menurut Counterpoint Research dan IDC, berdasarkan dari data angka penguna, realme juga mendapatkan 15 juta pengguna baru di seluruh dunia pada paruh pertama tahun 2020. Pada awal Mei tahun ini, jumlah pengguna global realme melebihi 35 juta, kemudian meningkat dari 5 juta dalam dua bulan menjadi 40 juta pengguna hingga saat ini. realme bahkan berencana untuk dapat meraih 100 juta penjualan smartphone-nya dalam 2 hingga 3 tahun ke depan.

Baca juga :   Itel Pakai Strategi Harga Terjangkau untuk Masuk Pasar Produk Gaya Hidup Pintar di Indonesia

Pada awal Januari, realme telah memasuki 27 negara di dunia. Hanya dalam setengah tahun, realme melakukan ekspansi bisnis dengan cepat hingga saat ini mencapai 59 negara di luar Amerika Utara dan berada di peringkat lima besar di berbagai segmen pasarnya. Ini sejalan dengan komitmen realme yang selalu melihat kebutuhan pasar, memiliki kemampuan pengembangan produk yang kuat dan model bisnis aset ringan, proses bisnis yang pendek serta berfokus pada e-commerce.

Di India, realme telah bertahan di peringkat lima teratas di pasar untuk waktu yang lama. realme berhasil menjadi Top 4 di pasar Mesir dalam waktu kurang dari satu tahun setelah memasuki negara tersebut. Di Asia Tenggara, realme berhasil menjadi Top 5 smartphone brand dalam waktu singkat. Di Filipina, Vietnam, Indonesia, dan Myanmar, realme menjadi Top 5 smartphone brand masing-masing hanya dalam waktu satu tahun.

Baca juga :   Instagram Kembangkan Fitur Kirim Pesan

Pada tahun 2020, realme telah menerapkan strategi ‘Smartphone + AIoT’. Terlepas dari kondisi ekonomi yang menantang di era pandemi, realme telah berhasil meluncurkan berbagai produk AIoT di tahun 2020 dan akan menargetkan lebih dari 100 produk AIoT pada tahun mendatang.

STEVY WIDIA

Tags: Realmesmartphone
Previous Post

Ayoconnect Dapat Pendanaan Baru, Termasuk dari BRI Ventures

Next Post

4 Cara Efektif Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Hotel

Related Posts

iQOO Hadirkan Smartphone Z10 Dengan Baterai Jumbo 7.300mAh
News

iQOO Hadirkan Smartphone Z10 Dengan Baterai Jumbo 7.300mAh

7 Juni 2025
0
Xiaomi
News

Xiaomi Raih 19% Pangsa Pasar Smartphone di Indonesia

14 Mei 2025
0
Trranssion
News

Transsion Pimpin Pasar Smartphone Indonesia di 2024

24 April 2025
0
Load More
Next Post
Social Media Marketing

4 Cara Efektif Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Hotel

Bukalapak Integrasikan Produk Virtual di Warung

BukaMart Jangkau 90 kota di Indonesia

Snapchat Kenalkan Aneka Fitur Baru di  Virtual Snap Partner Summit 2020

Snapchat Tambah Fitur Baru Mirip TikTok

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version