Redmi Note 11 Series Kedepankan Fitur Yang Jadi Favorit Anak Muda

Redmi Note 11

Redmi Note 11. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bagi anak muda smartphone bukan lagi hanya digunakan untuk menelepon atau mengirim pesan saja. Hampir semua kegiatan produktivitas maupun hobi harus dapat diakomodir oleh gadget dalam genggaman ini. Mereka menginginkan fitur dan performa smartphone yang memenuhi tren masa kini.

Hal ini yang jadi perhatian Xiomi dalam meluncurkan Redmi Note 11 series. Seri yang terdiri dari Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G ini ditujukan bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan performa tinggi untuk kebutuhan sehari-hari. Mulai dari bekerja, belajar, bermain game, video streaming, hingga hobi fotografi.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan Redmi Note 11 Series menyandang status “Jawaranya Semua Tantangan”.

“Julukan itu sangat tepat mendeskripsikan Redmi Note 11 Series yang menawarkan performa berkualitas melalui spesifikasi dan fitur-fitur luar biasa yang ditujukan bagi mereka yang siap menjadi generasi jawara, baik untuk produktivitas, hobi, maupun entertainment,” kata Alvin dalam keterangannya, Kamis (17/3/2022).

Dia menegaskan, Redmi Note 11 Series memiliki spesifikasi dan fungsi mutakhir yang secara khusus dikembangkan dengan untuk mengoptimalkan performa smartphone dalam berbagai aktivitas. “Kamera kelas flagship, layar Super AMOLED, dan performa tinggi yang didukung chipset mutakhir menjadi kekuatan Redmi Note 11 Series,” ujarnya.

Alvin bahkan mengklaim, Redmi Note 11 Series adalah smartphone satu-satunya yang punya 108MP Pro-Grade camera di kelasnya. Kamera ini memanjakan pecinta fotografi karena mampu menangkap foto dalam resolusi tinggi dan detail.

Untuk Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 juga disematkan 2MP depth camera, untuk mendapatkan foto portrait dengan efek bokeh yang natural. Ingin mengambil selfie atau membuat vlog,  Smartphone canggih ini juga dilengkapi dengan kamera 16MP untuk Redmi Note 11 Pro Series serta 13MP untuk Redmi Note 11.

Alvin juga menjamin performa Redmi Note 11 Series yang kuat, stabil, dan tetap hemat daya walaupun digunakan dalam durasi waktu yang lama. Masing-masing seri memiliki kinerja berbeda. Redmi Note 11 Pro 5G menggunakan prosesor octa-core canggih Snapdragon 695 dengan fabrikasi 6 nm. Chipset ini menawarkan konektivitas 5G dengan kinerja yang luar biasa, serta mampu menghasilkan clock speed hingga 2.2 GHz. Sementara Redmi Note 11 Pro menggunakan chipset yang terkenal konsisten dan bebas hambatan saat digunakan dalam waktu yang lama, yaitu MediaTek Helio G96, octa-core dengan clock speed hingga 2.05 GHz. Sedang Redmi Note 11 menggunakan chipset yang terkenal kuat dan memiliki manajemen daya yang efisien, Snapdragon 680, 6 nm, Octa Core yang memiliki clock speed hingga 2.4GHz.

Khusus untuk Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G, juga dibekali dengan liquid-cool technology, pendinginan level flagship yang mampu menjaga temperatur dalam batas wajar, untuk memastikan performa dalam pemakaian jangka panjang.

Keunggulan lain yang dimiliki Redmi Note 11 Series adalah kapasitas baterai yang besar, 5.000 mAh, sehingga mampu bekerja dalam waktu yang lama tanpa harus terlalu banyak mengisi daya. Namun tidak hanya itu, untuk Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G juga dibekali turbo-charging 67W, yang membuat pengisian daya hingga 50% hanya membutuhkan waktu 15 menit saja, sementara Redmi Note 11 dibekali 33W pro-fast charging.

Redmi Note 11 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 2,499,000, Redmi Note 11 Pro dengan harga mulai Rp 3,499,000 dan Redmi Note 11 Pro 5G dengan harga mulai Rp 4,199,000. Dengan spesifikasi terbaik di kelasnya dan harga yang terjangkau membuat Redmi Note 11 Series yang merupakan salah satu seri terlaris Redmi yang jadi incaran milenial.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version