Resulticks Menghadirkan Solusi Pemasaran Omnichannel

Kulmeet Bawa, Redickaa Subrammanian dan Adam Bachtiar dari Resulticks. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Indonesia merupakan pasar potensial bagi bisnis teknologi. Melihat besarnya peluang itu, Resulticks, platform keterlibatan pelanggan secara real-time melakukan ekspansi bisnisdi Indonesia. Terutama untuk memenuhi permintaan lokal dari brand-brand yang telah menggunakan solusi pemasaran omnichannel.

“Indonesia merupakan pasar utama dari proses ekspansi yang kami lakukan, karena negara-negara di Asia Tenggara saat ini terus mengalami pertumbuhan sebagai kekuatan rumah perekonomian global,” ujar Redickaa Subrammanian, co-founder and CEO of Resulticks pada media, Selasa (10/9/2019) di Jakarta.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Resulticks, 83% dari brand-brand di Indonesia telah menyatukan database konsumen mereka, hal ini dinilai sebagai suatu langkah krusial untuk mengukur gerakan pertumbuhan pasar terhadap pendekatan pemasaran omnichannel.

“Disaat perusahaan-perusahaan lokal menjadi lebih canggih, kami ingin memposisikan perusahaan sebagai partner utama dalam perencanaan pertumbuhan bisnis mereka ke depan,” kata Redickaa lagi.

Adam Bachtiar telah ditunjuk untuk memimpin Resulticks di Indonesia, dengan pengalamannya lebih dari 19 tahun di industri pemasaran, serta bekerja dengan beberapa brand multi-nasional seperti IBM, Cisco Systems, Epson, dan brand lokal seperti TVRI.

Baca juga :   Gigabyte Ekspansi Ke Indonesia Lewat Bisnis Server dan IoT

“Dengan menggunakan teknologi canggih yang sudah dimiliki, kami ingin membantu brand-brand lokal – terutama di sektor BFSI, ritel, dan korporasi – untuk membawa strategi pemasaran mereka ke level berikutnya serta membantu agar mereka lebih terlibat dengan pelanggan dalam makna yang lebih berarti,” kata Adam.

Menurut dia, hasil riset dari Resulticks, para pelaku usaha di Indonesia sudah siap mengadopsi sistem omnichannel. Dengan jangkauan omnichannel dari Resulticks, brand-brand dapat mengkoordinasikan program kampanye pemasaran mereka ke seluruh channel yang relevan, termasuk sosial media, email, platform eCommerce, aplikasi mobile, SMS serta asisten digital.

“Resulticks juga dapat mengintegrasikan kampanye dengan menjembatani jarak antara channel offline dengan menggunakan teknologi seperti QR code dan pemancar lokasi serta menggunakan data pelanggan yang kuat,” ucap Adam.

 

STEVY WIDIA