youngster.id - Jelang menyambut bulan Suci Ramadan 1442 H ditahun ini, PT XL Axiata Tbk memastikan pelanggan dapat mengakses layanan secara nyaman. Untuk itu, operator telekomunikasi ini memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di semua area layanan.
David Arcelus Oses, Direktur Komersial XL Axiata, mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Ramadan yang disusul Lebaran juga selalu menjadi momen yang spesial bagi XL Axiata. Belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat.
“Tahun ini kondisi masih hampir sama dengan tahun lalu, termasuk pelarangan mudik, sehingga kami menyiapkan sejumlah promo produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat berbagai segmen di saat seperti sekarang. Kami berharap penawaran-penawaran kami bisa tetap membuat pelanggan produktif dan sekaligus memenuhi kebutuhan terkait aktivitas Ramadan dan Lebaran nanti,” jelas David Arcelus diacara Webinar program RamadanXL Axiata yang disiarkan secara virtual Kamis (8/4/2021).
Menurut David, program Ramadan tahun ini bertema “#BersamaJadiLebihBaik” yang menjadi pijakan manajemen XL Axiata untuk menumbuhkan dan menyebarkan spirit optimisme dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.
Lebih dari itu, di momen ini juga, XL Axiata meluncurkan pesan video pendek dengan judul “Pesan Untuk Raka” yang dedikasikan untuk para pejuang di masa pandemi dari yang setia menjaga protokol Kesehatan hingga yang berjuang untuk mendapatkan kesehatan. Video bisa dilihat di kanal Youtube XL Axiata.
Selain itu ada layanan-layanan digital lain yang bisa membantu pelanggan beribadah serta bersilaturahmi diperkirakan akan banyak diakses masyarakat. Aplikasi-aplikasi yang mengediakan e-book kemungkinan akan banyak diakses guna mendapatkan Al Quran atau buku-buku agama versi digital. Selain itu, aplikasi yang memungkinkan masyarakat untuk bersilaturahmi secara daring juga kemungkinan akan semakin banyak diakses.
Tradisi Ramadan dan Lebaran juga mendorong masyarakat untuk mempererat silaturahmi. Aplikasi yang memungkinkan pertemuan beramai-ramai seperti untuk sekolag daring akan dimanfaatkan juga untuk silaturahmi keluarga dan komunitas. Kemungkinan kenaikan trafik juga akan terjadi pada aplikasi-aplikasi yang menyediakan sarana hiburan dan gaya hidup, terutama treaming musik, film, video, dan gim.
Tak cukup sampai disitu, pada bulan Ramadan nanti, XL Axiata juga akan terus menyalurkan aktivitas dukungan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk peningkatan kapasitas masyarakat, meringankan beban sesama, penyaluran donasi ke daerah bencana, hingga perbaikan atau pembangunan masjid dan infrastruktur fisik di berbagai pelosok daerah. XL Axiata juga akan terus melanjutkan dukungan pada upaya pemerintah menangani pandemic Covid-19. Salah satunya melalui program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit yang akan terus dibuka hingga Juni 2021.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post