Sampingan dan J&T Cargo Berkolaborasi Untuk Maksimalkan Layanan Pengiriman

J&T

J&T Cargo Gudang. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - J&T Cargo menggandeng startup Sampingan, platform staffing digital yang  komprehensif untuk meningkatkan efisiensi biaya operasional serta memaksimalkan layanan pengiriman kargo hingga ke seluruh Indonesia. 

CEO J&T Cargo Jonathan mengatakan, kerja sama ini sejalan dengan tumbuhnya industri logistik yang signifikan sejak 2020 karena adanya pandemi.

“Menjaga kualitas layanan adalah prinsip kami. Untuk itu, kami harus mencari cara  agar paket besar yang dikirimkan oleh para pelanggan dapat terkirim dengan  efisien. Sampingan sebagai platform staffing digital terdepan di Indonesia, dapat  menjadi jawaban bagi kami untuk mewujudkan dua hal tersebut dengan mudah  melalui teknologi terdepan dari Sampingan,” ucap Jonathan dalam keterangan pers, Selasa (14/6/2022).

Dia mengungkapkan, bentuk kolaborasi yang dilakukan J&T Cargo dengan Sampingan adalah pemanfaatan platform digital Sampingan untuk kegiatan operasional J&T Cargo yang kini sudah terdigitalisasi di antaranya sistem  absensi tenaga kerja yang otomatis, pelaporan bukti pengiriman, pencatatan akomodasi perjalanan operasional, hingga  sistem tracking rute perjalanan yang real-time untuk menghemat waktu dan  biaya.

Lebih lanjut, J&T Cargo menawarkan berbagai jenis layanan pengiriman paket  besar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan dengan  mengadopsi sistem smart logistic yang terintegrasi. Prinsip ini terus ditegakan untuk memberikan layanan pengiriman yang optimal sehingga mendapatkan kepuasan dari para pelanggan.

“Kerja sama dengan Sampingan ini merupakan salah satu upaya kami yang  konsisten dalam menjaga kualitas layanan dengan mengedepankan sistem smart logistic yang terintegrasi. Kedepannya kami akan terus berinovasi untuk terus berkembang, meningkatkan kepuasan pelanggan serta meningkatkan efisiensi  kinerja kami agar layanan pengiriman tetap optimal,” kata Jonathan lagi.

Sementara itu, CCO and Co-Founder Sampingan Margana Mohamad mengatakan, tidak  dapat dipungkiri bahwa bisnis di bidang logistik memiliki banyak tantangan hampir di setiap prosesnya, mulai dari pengelolaan tenaga kerja, operasional  pengiriman, hingga memastikan bahwa paket yang diantar kepada pelanggan  berada dalam kualitas terbaik.

“Untuk itu, kami hadir mendukung J&T Cargo untuk  mendigitalisasi setiap langkah operasional miliknya guna mencapai efisiensi bisnis  yang optimal tetapi tetap mampu menjaga kualitas layanan,” katanya.

Margana menambahkan tak hanya menyediakan sistem digital staffing yang efisien, Sampingan juga memberikan solusi spesifik kepada J&T Cargo dalam proses penyediaan tenaga kerja logistik. Tenaga kerja tersebut akan dikelola oleh Sampingan mulai dari merekrut, mengelola, hingga mempertahankan orang yang tepat untuk menjaga kualitas pengiriman barang bagi pelanggan.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version