Sasar Milenial dan Gen Z Berinvestasi Logam Mulia Hartadinata Luncurkan Aplikasi EmasKita

Aplikasi EmasKITA

Peluncuran aplikasi EmasKITA. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Perkembangan teknologi komunikasi turut mendorong tingginya minat untuk berinvestasi termasuk investasi emas secara digital. Generasi milenial dan generasi Z (Gen Z) bahkan disebut-sebut sebagai investor terbanyak dalam investasi logam mulia ini.

Hal ini mendorong PT Hartadinata Abadi Tbk berinovasi menghadirkan aplikasi EmasKITA.

CEO PT Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto mengatakan, aplikasi EmasKITA ini merupakan salah bentuk inovasi perusahaan untuk memudahkan konsumen terutama generasi milenial dan gen Z dalam berinvestasi emas dalam bentuk logam mulia dan perhiasan.

“Untuk memperkuat ekosistem aplikasi EmasKITA, kami bekerjasama dengan JNE sebagai mitra ekspedisi terpercaya dan blu by BCA Digital sebagai salah satu mitra pembayaran. Hal ini untuk memberikan rasa aman dalam bertransaksi seluruh lapisan masyarakat,” kata Sandra dalam peluncuran aplikasi EmasKITA, Kamis (8/6/2023) di Jakarta.

Dia menjelaskan, aplikasi ini menyediakan one-stop shopping untuk konsumen. Fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi EmasKITA selain kemudahan dalam membeli dan menjual emas adalah adanya layanan buyback emas dengan fitur pick up didukung oleh JNE. Selain itu, ada fitur scan QR untuk mengecek keaslian emas, fitur harga emas harian; serta loyalty points yang dapat digunakan untuk pembelian EmasKITA selanjutnya. Selain itu, hadir metode pembayaran yang praktis, aman dan terpercaya, termasuk menggunakan blu by BCA Digital.

Sementara itu, Direktur BCA Digital Nugroho Budiman menyatakan kemitraan blu by BCA Digital dengan Hartadinata melalui aplikasi EmasKITA memungkinkan pengguna aplikasi dapat melakukan transaksi perbankan berupa tabungan dan investasi emas dengan mudah tanpa harus berpindah aplikasi.

“blu melengkapi aplikasi EmasKITA dengan fitur transaksi perbankan, sehingga aplikasi EmasKITA dapat menjadi aplikasi one-stop shopping. Dengan demikian customer EmasKITA dapat melakukan transaksi perbankan dengan pembelian dan tabungan emas secara praktis tanpa harus berpindah aplikasi,” ujar Nugroho.

Aplikasi yang merupakan hasil kolaborasi Hartadinata Abadi dengan Emas Antam Indonesia ini hadir dalam versi Android dan IOS untuk melengkapi customer experience sehingga customer dengan mudah mendapatkan produk emas murni batangan EmasKITA, dan koleksi perhiasan Kencana.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version