Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Sentralisasi Layanan Kepesertaan, BPJS Kesehatan Gandeng RevComm

17 Oktober 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
RevComm x BPJS Kesehatan

Sentralisasi Layanan Kepesertaan, BPJS Kesehatan Gandeng RevComm (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk mendukung sentralisasi layanan kepesertaan dalam program Jenis Layanan Rekrutmen dan Reaktivasi Peserta (JELITA), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggandeng RevComm, penyedia sistem telepon berbasis AI “MiiTel”.

Sampai dengan 1 Oktober 2023, cakupan kepesertaan Program JKN sebesar 95,20% dari total seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai upaya mendorong perluasan peserta JKN, BPJS Kesehatan menjalankan program JELITA (Jenis Layanan Rekrutmen dan Reaktivasi Peserta) yang terpusat di Gedung Sentra Administrasi Kepesertaan Surakarta, dengan melakukan panggilan telepon dan pesan jarak jauh untuk  mengajak masyarakat Indonesia melakukan aktivasi/reaktivasi kepesertaan JKN-nya.

Melalui program ini, BPJS Kesehatan berkomitmen untuk berupaya agar 98% penduduk telah mendapatkan perlindungan kesehatan melalui Program JKN di tahun 2024.

Baca juga :   Telkom University Siapkan Generasi Milenial Pada Era Industri 4.0

RevComm mendukung realisasi program JELITA di tahun 2023 dengan menyediakan MiiTel, yakni layanan sistem telepon berbasis kecerdasan buatan (AI). MiiTel digunakan oleh petugas JELITA untuk melakukan panggilan keluar (outgoing call) kepada para Peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah/mandiri yang telah mendaftar namun belum membayar iuran pertama.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Indonesia telah mulai menggunakan MiiTel. Di Jepang, Kantor Kesejahteraan Sosial dan Kesehatan Masyarakat Pemerintah Metropolitan Tokyo, telah menggunakan layanan kami sejak tahun 2021. Kami terus memperluas bisnis kami dengan prinsip ‘for the society and for people’, dan kami merasa sangat bangga dapat berkontribusi kepada masyarakat Indonesia. Kami akan terus berupaya keras untuk meningkatkan produktivitas di Indonesia,” kata Takeshi Aida, Founder dan CEO RevComm Inc., dikutip Selasa (17/10/2023).

Baca juga :   Mengoptimalkan Teknologi AI untuk Meningkatkan Penjualan

Adapun nomor panggilan langsung resmi oleh petugas JELITA adalah 300-30-165, sementara untuk pengiriman pesan jarak jauh nomor yang muncul adalah nomor resmi BPJS Kesehatan (masking).

Tidak hanya sebagai alat untuk melakukan outgoing call melalui fitur MiiTel Phone Desktop, MiiTel juga menyediakan fitur MiiTel Monitoring (Seat Map) yang memudahkan BPJS Kesehatan dalam melakukan monitoring outgoing call yang dilakukan oleh para petugas JELITA secara real-time.

Fitur MiiTel Monitoring akan menampilkan berbagai data secara otomatis seperti riwayat aktivitas outgoing call yang telah dilakukan, berapa telepon yang diangkat dan tidak tersambung, hingga jumlah panggilan yang sedang berlangsung.

Sebagai informasi, JELITA menjadi salah satu dari 5 Program Sentralisasi Administrasi Kepesertaan, Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan. Program-program tersebut antara lain adalah Pelayanan Administrasi Kepesertaan melalui Whatsapp (PANDAWA) melalui nomor 08118165165, program Sentralisasi Edukasi dan Penanganan Pengaduan (SENADA), program Liaison Officer BPJS Kesehatan Care Center 165 (LOCC 165), dan program Sentra Layanan Administrasi Kepesertaan (SELARAS).

Baca juga :   TikTok Meluncurkan Kompetisi Gamer Berkonsep Reality Show

“Kerja sama ini menjadi upaya RevComm mendukung Pemerintah Indonesia menjangkau lebih banyak masyarakat untuk memberikan solusi layanan kesehatan yang terjangkau, meningkatkan kesejahteraan sosial, dan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” tutup Aida.

 

STEVY WIDIA

Tags: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) KesehatanMiiTelprogram JELITA (Jenis Layanan Rekrutmen dan Reaktivasi Peserta)RevCommsentralisasi layanan kepesertaansistem telepon berbasis AI
Previous Post

Pertamina Dorong Partisipasi Mahasiswa dalam Program Desa Energi Berdikari

Next Post

Menangkap Potensi Besar Bisnis Data Center

Related Posts

RevComm
Headline

RevComm Raih Pendanaan Pra-Seri B Sebesar US$10 Juta, Dipimpin Sony Innovation Fund by IGV

29 Juli 2024
0
OT Group
News

Tingkatkan Layanan Konsumen, Orang Tua Group Gandeng RevComm

28 Juni 2024
0
RevComm
News

Pengguna Telepon Pintar MiiTel Tembus Angka 66.000

10 Februari 2024
0
Load More
Next Post
datacenter

Menangkap Potensi Besar Bisnis Data Center

WAR Diskon Tokopedia

Transaksi Sejumlah Brand Lokal Kecantikan di Tokopedia Naik 12 Kali Lipat pada Promo 10.10

Docquity Jobs

Ekspansi, Docquity Luncurkan Portal Loker untuk Nakes di Asia Tenggara

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version