youngster.id - Salah satu solusi untuk kebangkitan industri pariwisata adalah penerapan protokol kesehatan di tempat wisata dan akomodasi. InDOnesia CARE merupakan sebuah inisiatif dari Kemenparekraf yang memastikan bahwa tempat wisata dan akomodasi menerapkan protokol kesehatan dan tersertifikasi CHSE (Clean, Healthy Safety and Environment), sesuai dengan standar kesehatan, keamanan dan kebersihan yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia dan World Health Organization.
Reza Fahlevi, Direktur Hubungan Antar Lembaga, Kemenparekraf mengatakan, sertifikasi CHSE ini bertujuan untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan untuk kembali berkunjung ke destinasi wisata. Dengan adanya sertifikasi CHSE ini dapat dijadikan sebagai pengakuan bahwa suatu unit usaha telah memenuhi standar kesehatan, kebersihan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.
“Sertifikasi CHSE ini merupakan sebuah upaya untuk membantu membangkitkan kembali para pelaku pariwisata kembali berjaya seperti sebelumnya. Tidak hanya untuk pemulihan industri pariwisata, tetapi juga untuk pemulihan perekonomian Indonesia,” papar Reza dalam acara One Day Workshop yang digelar tiket.com bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif belum lama ini di Labuan Bajo, NTT.
Langkah ini mendapat dukungan dari Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan, ini merupakan upaya berkelanjutan berasaskan kolaborasi bersama para regulator dan operator, sehingga dapat menemukan dan menjalankan solusi urgent. “Kami optimis akan terwujudnya pemulihan yang terpadu dan berkesinambungan sepanjang tahun 2021,” kata Gaery.
Sebagai bagian dari kolaborasi strategis dengan Kemenparekraf, tiket.com memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memilih akomodasi yang sudah CHSE dan berlabel tiketCLEAN, dengan hanya memilih filter InDOnesia CARE saat akan memilih akomodasi. Misi tiket.com untuk mengajak masyarakat untuk liburan di dekat rumah atau di Indonesia sejalan dengan gerakan Kemenparekraf, #DiIndonesiaAja.
tiket.com turut mendukung pemulihan pariwisata di salah satu Destinasi Super Prioritas, yaitu Labuan Bajo dengan menggelar kampanye tiket #DiIndonesia. Kegiatan yang memberikan berbagai inspirasi liburan ke destinasi domestik khususnya 5 Destinasi Superprioritas, di platform tiket.com, salah satunya Labuan Bajo, serta promo diskon untuk destinasi domestik.
tiket.com juga mendorong gairah wisata masyarakat Indonesia dengan menggelar program Malu Tanggal Muda (MTM) mulai 25 Maret hingga 03 April. MTM hadir dengan diskon tanggal muda sebesar 50% hingga Rp 580.000 mulai dari tiket pesawat, hotel & akomodasi, serta tempat wisata dalam fitur tiket TO DO. Selain itu, tiket.com juga berikan tambahan kejutan promo khusus Saleprise di waktu tertentu pada pukul 17:00 – 22:00 dengan diskon hingga 65% untuk hotel pilihan, serta kemudian tambahan diskon dengan menggunakan kode promo.
“Malu Tanggal Muda adalah salah satu strategi tiket.com untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk berlibur, apalagi sehabis gajian dan adanya tanggal merah di 2 April ini. Ini adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan singkat dan refreshing. Kami mengajak masyarakat untuk segera merencanakan liburannya ke Labuan Bajo dengan menggunakan diskon tanggal muda baik untuk tiket pesawat, reservasi akomodasi dan kegiatan wisata,” pungkas Gaery.
STEVY WIDIA
Discussion about this post