Sabtu, 25 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Sinarmas Jual Properti Melalui JDID

3 November 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Sinarmas Land - JDID

Sinarmas Land menjual produk propertinya melalui platform e-commerce JDID (Foto: Istimewa)

youngster.id - Sinar Mas Land secara efektif menjual produknya di platform JD.ID mulai tanggal 24 Oktober 2021 dengan nama akun resmi Sinar Mas Land. Mekanisme penjualan secara online mempermudah konsumen melakukan booking online termasuk komunikasi secara Live dengan fiture Chat.

“Kalangan yang banyak memanfaatkan platform e-commerce adalah anak muda. Mereka ini adalah early adopters, khususnya Gen Z. Kami merasa bahwa menjangkau anak muda untuk mengerti tentang properti lebih dini akan memberikan manfaat tidak hanya bagi pengembang properti tetapi juga bagi mereka. Secara umum kami ingin memberikan pengalaman berbelanja properti yang inovatif kepada setiap orang melalui JD.ID,” kata Alim Gunadi, Managing Director Business Development Sinar Mas Land, dalam keterangan tertulisnya.

Merujuk data dari Bank Indonesia, potensi pertumbuhan transaksi e-commerce Indonesia di tahun 2021 mencapai 48,4% dari tahun sebelumnya. Sinar Mas Land memanfaatkan peluang tersebut dengan melakukan investasi dan terobosan di bidang property technology. Salah satunya adalah dengan menjual produk propertinya di platform e-commerce di Indonesia yaitu JD.ID.

Baca juga :   Bisnis di Media Sosial Diprediksi Meningkat di Tahun 2018

Keputusan Sinar Mas Land menjual produk properti di platform JD.ID merupakan salah satu bentuk lanjutan dari kerja sama kedua perusahaan pada Agustus lalu, yaitu dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia serta memudahkan proses belanja masyarakat.

Tingginya angka transaksi e-commerce di Indonesia tidak terlepas dari banyaknya pengguna smartphone dan kultur digital anak muda. Terlebih lagi dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia, platform e-commerce memudahkan proses belanja hanya dengan sentuhan jari.

Dengan alasan yang sama, Sinar Mas Land berupaya mentransformasi cara membeli properti dari konvensional menjadi digital untuk memperkenalkan properti lebih dini kepada anak muda.

“Pemanfaatan platform offline sekaligus online dalam kegiatan jual-beli tengah digiatkan oleh Sinar Mas Land. Salah satunya memanfaatkan platform e-commerce untuk pemasaran dan penjualan produknya. Tahun ini JD.ID pun sedang fokus mengimplementasikan strategi bisnis omni-channel yang mengombinasikan dua saluran bisnis untuk melengkapi satu sama lain. Harapannya kombinasi ini dapat menghadirkan kemudahan, kenyamanan, serta kebebasan bagi para konsumen kami dalam memilih cara belanja yang paling sesuai untuk mereka. Sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dan memenuhi kebutuhan akan properti berkualitas,” imbuh Leo Haryono, Chief Marketing Officer JD.ID.

Baca juga :   Kolaborasi Indodana dan Citilink Hadirkan PayLater Cicilan 0% untuk Beli Tiket Pesawat

Dengan memanfaatkan omni-channel ini, Sinar Mas Land memprediksi peningkatan target pasar dari kalangan milenial. Selama periode launching hingga 30 November 2021, pembeli berkesempatan mendapatkan diskon booking fee sebesar Rp500 ribu dan voucher belanja hingga jutaan rupiah.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: JD.IDjual propertimilenial dan Gen ZSinar Mas Land
Previous Post

Startup Astro Peroleh Pendanaan Awal US$ 4,5 Juta

Next Post

Barista Innovation Challenge 2021: Dukung Potensi Barista Lokal

Related Posts

ICAEW: Ekonomi Indonesia dan Asia Tenggara Diprediksi Bangkit di 2021
Analyze

ICAEW: Ekonomi Indonesia Diproyeksikan Tumbuh Sebesar 5,7% di 2022

25 Juni 2022
0
Digitalisasi UMKM
News

Tenaga Kerja Masa Depan Harus Berani Kedepankan Kesetaraan, Keberagaman dan Inklusivitas

25 Juni 2022
0
BNC x Lakuemas
News

Bank Neo Commerce Gandeng Lakuemas Hadirkan Fitur Investasi Emas Digital

25 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Barista

Barista Innovation Challenge 2021: Dukung Potensi Barista Lokal

Bosch Virtual Chef

“Bosch Virtual Chef” Dukung UMKM Kuliner Indonesia Menangkan Bisnis Pascapandemi

Grab - Kemenparekraf

Kemenparekraf RI Gandeng Grab Untuk Kampanyekan Wisata Bali

Discussion about this post

Berita Terbaru

ICAEW: Ekonomi Indonesia dan Asia Tenggara Diprediksi Bangkit di 2021

ICAEW: Ekonomi Indonesia Diproyeksikan Tumbuh Sebesar 5,7% di 2022

25 Juni 2022
0
Digitalisasi UMKM

Tenaga Kerja Masa Depan Harus Berani Kedepankan Kesetaraan, Keberagaman dan Inklusivitas

25 Juni 2022
0
SwipeRx

Startup Healthtech SwipeRX Dapat Suntikan Dana Segar Rp395,7 Miliar

25 Juni 2022
0
BNC x Lakuemas

Bank Neo Commerce Gandeng Lakuemas Hadirkan Fitur Investasi Emas Digital

25 Juni 2022
0
Resso Coaching Clinic

Dukung Musisi Muda Independen Berbakat, Resso Kembali Gelar Coaching Clinic

24 Juni 2022
0
DELOS

Dapat Suntikan Dana Segar, Startup Delos Kembangkan Software Manajemen Tambak Udang

24 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version