youngster.id - Singapore Tourism Board (STB) menjalin kerjasama strategis dengan GDP Venture untuk memperluas jangkauan STB dalam mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi wisata menarik bagi masyarakat Indonesia melalui kampanye yang terintegrasi di bawah ekosistem bisnis GDP Venture sepanjang tahun.
STB menjalin kemitraan strategis dengan GDP Venture di mana ekosistem bisnis GDP akan memberikan keuntungan dan membantu menarik wisatawan generasi baru ke Singapura.
“STB yakin bahwa kolaborasi dengan mitra strategis di Indonesia akan memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi wisata yang dinamis bagi wisatawan Indonesia. Kemitraan strategis ini bertujuan untuk memperluas jangkauan STB dalam mengeksplorasi potensi pasar Indonesia dan menunjukkan inisiatif STB dalam mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan penerimaan pariwisata di Singapura,” kata John Gregory Conceicao, Executive Director Singapore Tourism Board South East Asia dalam keterangan pers, Kamis (20/4/2023).
Berdasarkan data tren pembelian tiket pesawat internasional baik di kuartal sebelumnya hingga selama periode libur Lebaran 2023, Singapura menempati peringkat pertama yang menjadi destinasi terfavorit yang dicari oleh sobat tiket di tiket.com. Terdapat kurang lebih 7 kota melayani rute penerbangan langsung dan 25 kota rute penerbangan transit dari Indonesia menuju Singapura. tiket.com menyediakan lebih dari 743 properti akomodasi, dan lebih dari 387 aktivitas wisata di To Do di Singapura yang bisa dibeli melalui tiket.com.
Chief Commercial Officer dan Co-Founder tiket.com Dimas Surya Yaputra mengatakan, sebagai bagian dari ekosistem bisnis GDP Venture pihaknya menyambut baik kerjasama strategis antara STB dan GDP Venture.
“Kami melihat peluang eksplorasi potensi pariwisata yang sungguh besar dalam rangka pemulihan pariwisata global. Tiket.com hadir sebagai one stop travel and lifestyle solution yang berfokus pada customer-centric tentu menampilkan Singapura sebagai salah satu destinasi favorit untuk turis dari Indonesia,” katanya.
Singapura menjadi salah satu destinasi internasional terfavorit pilihan wisatawan Indonesia. Untuk mendorong angka kunjungan Singapura terus berupaya untuk meningkatkan daya Tarik sebagai destinasi wisata global dengan mendukung pengembangan produk dengan rangkaian peluncuran baru seperti taman burung baru Singapura, Bird Paradise, yang akan pada 8 Mei 2023. Selain itu, ada Peranakan Museum, fasilitas olahraga terpadu Trifecta, Sentosa Sensoryscape, dan Kapal Pesiar Disney yang akan mulai berlayar dari Singapura di tahun 2025.
Agenda kegiatan gaya hidup di Singapura pun sudah cukup padat, mulai dari Van Gogh: The Immersive Experience di Resorts World Sentosa (1 Maret – 1 Oktober 2023), Wellness Festival Singapore (17 Juni – 9 Juli 2023), Singapore Food Festival (19 – 30 Juli 2023), hingga Grand Prix Season Singapore (8 – 17 September 2023).
Menurut Dimas tiket.com juga akan menggencarkan rangkaian promo seru dan konten menarik untuk bantu dorong angka kunjungan ke Singapura. Melalui ragam program tematik sesuai dengan kalender liburan keluarga Indonesia.
“Tahun 2023 akan jadi tahun akselerasi pemulihan industri pariwisata global. Momentum ini perlu dirangkul dan disambut dengan kemitraan strategis yang mampu menginspirasi masyarakat untuk berwisata. Kami sangat bersemangat menantikan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan untuk mendorong angka kunjungan ke Singapura dari Indonesia, baik untuk akhir pekan ataupun untuk liburan jangka panjang bersama sahabat atau keluarga,” pungkas
Dimas.
STEVY WIDIA
Discussion about this post