Software AG Dorong Transformasi Digital di Indonesia

AG Software buka kantor di Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Software AG, salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia dan pengembang platform bisnis digital resmi membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Dengan adanya kantor baru di Jakarta, Software AG juga memberikan akses langsung terhadap teknologi terkini seputar Internet of Things (IoT) dan platform bisnis digital bagi perusahaan di Indonesia.

Anneliese Schulz, Vice President, Software AG Asia mengatakan, Indonesia merupakan pasar penting bagi Software AG selama lebih dari satu dekade terakhir ini.

“Pembukaan kantor kami di Jakarta menandai komitmen kami untuk membantu perusahaan Indonesia mempercepat transformasi digital mereka dan memberikan akses penuh terhadap produk dan pakar industri kami sehingga bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” katanya dalam keterangan Selasa (16/10/2018).

Dia mengungkapkan, Software AG telah memiliki sejumlah klien besar di Indonesia termasuk bank-bank terkemuka seperti BTPN dan Bank Mandiri, serta perusahaan telekomunikasi seperti TELKOM. Selain itu, Software AG juga melihat adanya pertumbuhan sehat yang dialami oleh perusahaan-perusahaan plat merah. Menurut penelitian IDC baru-baru ini, 79% organisasi di Indonesia tengah melakukan transformasi digital, dan telah memperoleh manfaat nyata sebesar 15% – 17% dari inisiatif transformasi digital mereka.

Baca juga :   Q-Comm, Layanan Khusus Bagi Pedagang Online dari PT Pos

Dengan peresmian kantor baru Indonesia ini, Software AG dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan perusahaan-perusahaan yang telah menjadi pelanggan Software AG maupun yang potensial, sekaligus memperkuat reputasinya sebagai mitra strategis transformasi digital di Indonesia. Kehadiran Software AG secara resmi di Jakarta juga akan meningkatkan kinerja lini, komunikasi dan kemudahan berbisnis dengan klien dan mitra bisnis di Indonesia.

Software AG juga akan mengadakan serangkaian inisiatif untuk meningkatkan kemampuan IT masyarakat Indonesia. Inisiatif ini akan dimulai dengan Developer Day di Jakarta pada tanggal 22 November – yang bertujuan untuk melatih developer tentang inovasi terbaru dalam perangkat lunak untuk bisnis, khususnya Integrasi Hybrid, yang merupakan salah satu keunggulan utama Software AG.

“Kami sangat senang mengetahui bahwa Software AG membuka kantor di Indonesia. Bekerjasama dengan Software AG dan Integrasi WebMethods, bank kami mengalami transformasi digital secara total dan bahkan dinobatkan oleh Software AG sebagai salah satu bank paling inovatif yang pernah bekerjasama dengan mereka. Kami berharap dapat melanjutkan perjalanan ini bersama dengan Software AG dan memanfaatkan teknologi terbaru untuk mencapai inisiatif kami menjadi bank customer-centric yang didukung oleh optimalisasi digital,” kata Karim Siregar, CIO dari BTPN.

Baca juga :   Fintech, Tren Startup 2016

Sementara itu, Sjafril Effendi, Presiden Direktur PT Mitra Integrasi Informatika Tbk, berkomentar: “Sebagai mitra Software AG yang paling awal di Indonesia, kami telah memenangkan sejumlah proyek di bidang Integrasi Hybrid dan Process Automation di berbagai industri terutama industri perbankan tanah air. Dengan kehadiran Software AG di Indonesia, kami berharap penerapan Platform Bisnis Digital dan IoT (Internet of Things) Software AG akan meningkat secara tajam. Selamat kepada Software AG dan kami berharap kemitraan kami akan terus berlanjut. ”

Tim Indonesia akan dipimpin oleh Anneliese, dengan rencana ekspansi dalam waktu dekat. Semenjak Anneliese memimpin Software AG di Asia tiga tahun lalu, wilayah ini bertumbuh secara pesat – sebesar lebih dari 30% setiap tahunya – dengan Indonesia sebagai salah satu negara pendorong kesuksesan proyek transformasi digital yang digagas oleh Software AG.

STEVY WIDIA