Soundrenaline 2016 Gandeng Komunitas Kreatif

YOUNGSTER.id - Soundrenaline 2016, pesta musik besar akan digelar pada 3 – 4 September 2016 di area Garuda Wisnu Kencana Bali. Tak sekadar pentas musik Indonesia tetapi juga akan menggandeng karya dari sejumlah komunitas kreatif . Acara ini

Novrial Rustam, Managing Director Kilau Indonesia selaku penyelenggara Soundrenaline, mengatakan sebelumnya aktivitas dengan penonton selalu dari pihak promotor yang membuat dan tahun ini pihaknya mengajak komunitas kreatif untuk membuat aktivitas tersebut.

“Kami juga bekerja sama dengan Local Brand, online marketplace yang menggawangi merek-merek lokal tanah air untuk mendesain serta mengadakan kompetisi untuk signature merchandise Soundrenaline 2016, yang sebelumnya kami sendiri yang membuat official merchandise tersebut,” kata Novrial, Kamis (1/9/2016) di Jakarta.

“Teman-teman dari komunitas kreatif sudah sejak sekitar 8 bulan lalu kami ajak untuk bekerjasama. Kami mencari sesuai dengan tema yang kami angkat tersebut dengan semangat pemberdayaan,” cetusnya.

Tidak hanya musisi, pihaknya juga ingin memberdayakan para komunitas kreatif tersebut untuk menyuarakan tema yang diambil kali ini yaitu Louder Than Ever.

Selain Localbrand.co.id, lanjutnya, komunitas kreatif lainnya seperti Catalyst Arts, Jalan Kenangan, dan Grafis Huru Hara juga ikut serta dalam festival akbar tersebut. “Ada sekitar delapan komunitas kreatif dari Bandung dan Jakarta dengan segmen yang berbeda-beda yang berkolaborasi dengan kami tahun ini,” tuturnya.

STEVY WIDIA