youngster.id - Era digital saat ini, pemasaran melalui media digital memungkinkan para pebisnis berkreasi dengan konten pemasaran mereka. Hal ini kemudian memunculkan tantangan baru bagi pebisnis mengingat banyak sekali keahlian khusus dan spesifik yang diperlukan untuk melakukan upaya pemasaran digital secara efektif dan efisien.
Menindaklanjuti hal itu, PT Sribu Digital Kreatif (Sribu), lewat Sribu Solution memberi solusi pemasaran digital terintegrasi dedikasi tim Sribu yang akan membantu klien mulai dari menyusun strategi, implementasi hingga evaluasi untuk mengukur dampak bisnis secara efektif dan efisien.
“Terkadang tidaklah efisien bagi suatu perusahaan untuk merekrut banyak tenaga kerja spesifik untuk menjalankan kegiatan pemasaran mereka secara in-house, karena hal itu tentunya akan memakan biaya yang sangat besar serta membutuhkan proses rekrutmen yang rumit dan lama. Dengan layanan Sribu Solution, proses rekrutmen dapat dipangkas dan lebih efisien secara biaya,” ungkap Ryan Gondokusumo, Founder dan CEO Sribu dalam acara diskusi media Kamis (27/2/2020) di Jakarta.
Dengan Sribu Solution, Ryan menjamin, perusahaan tidak perlu menghabiskan waktunya untuk menangani dan mengawasi para pekerja kreatif tersebut. Tim Sribu akan menjadi perpanjangan tangan klien dengan memberikan konsultasi pemasaran digital untuk klien, merekrut para konten kreator Sribu yang disesuaikan dengan kebutuhan, mengawasi pekerjaan konten kreator, dan mengevaluasi efektivitas pemasaran digital terhadap bisnis klien.
“Dengan demikian, klien kami dapat memfokuskan diri untuk hal-hal yang terkait dengan inti bisnis mereka, misalnya pengembangan produk dan kualitas layanan,” ujarnya.
Sejak didirikan pada 2011 lalu, Sribu telah mempertemukan lebih dari 30.000 klien di dalam dan luar negeri dengan lebih dari 20.000 konten kreator Indonesia yang telah terkurasi mulai dari web developer, videografer, copywriter dan data entry, graphic designer, dan ahli SEO. Untuk Sribu Solution saat ini telah menangani 50 perusahaan diantaranya PT Intiland Development Tbk dan Logiframe Consultan.
Theresia Rustandi, Corporate Secretary PT Intiland Development Tbk mengungkapkan sejak pertengahan 2019 kami mengambil langkah strategis untuk membuat roadmap pengembangan digital secara terpadu dengan dibantu Sribu lewat layanan Sribu Solutions.
“Sejak go live bulan September 2019 trafik pengunjung website meningkat signifikan dan kami mendapatkan potential leads yang jumlahnya terus bertambah. Website Intiland juga meraih penghargaan sebagai “The Best Property Developer Website” di ajang Golden Property Awards yang diselenggarakan oleh Indonesia Property Wacth, pada akhir tahun lalu,” kata Theresia.
Hal senada diungkapkan Wienanto Tanuwidjaja, Founder dan CEO Logiframe yang telah bekerjasama dengan Sribu sejak 2018. “Sebagai perusahaan konsultan jasa keuangan dan teknologi, tentu kami perlu berfokus untuk terus meningkatkan kualitas layanan yang kami tawarkan untuk pengguna jasa kami. Oleh karena itu kami mempercayakan semua seluruh aset digital dan pemasaran digital kami kepada Sribu sehingga tidak perlu lagi merekrut tim in-house dan memfokuskan sumber daya manusia pada layanan utama kami yaitu konsultasi keuangan dan teknologi,” ungkapnya.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post