Startup Indonesia Lummo Raih Pendanaan Dari Jeff Bezos

Bukukas

Ki-Ka: Lorenzo Peracchione dan Krishnan Menon Co-Founder Lummo. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Startup Indonesia kembali mendapatkan kucuran dana dari orang terkaya dunia, Jeff Bezos . Melalui Bezos Expedition, firma milik Jeff Bezos, startup SaaS bernama Lummo berhasil mengumpulkan US$80 juta (Rp1,14 triliun) dalam putaran pendanaan seri C.

Ini adalah investasi kedua Bezos Expedition di startup Indonesia. Sebelumnya, Bezos berpartisipasi dalam seri B ecommerce marketplace B2B, Ula.

Lummo didirikan pada Desember 2019  oleh Krishnan Menon dan Lorenzo Peracchione. . Saat ini, Lummo memiliki dua aplikasi di bawah payungnya yaitu solusi enabler e-niaga, LummoShop (sebelumnya bernama Tokko) dan aplikasi pembukuan, BukuKas.

Startup ini mengklaim nilai barang dagangan kotor LummoShop tumbuh 11 kali lipat dari Desember 2020 hingga Desember 2021. Fitur manajemen toko multi platform yang ada di LummoSHOP juga akan memudahkan UMKM untuk mengelola semua pesanan pelanggan, dari beberapa platform belanja sekaligus dan menjadikan LummoSHOP pusat pengelolaan operasional bisnis online.

LummoSHOP juga membantu UMKM untuk membuat situs web resmi tokonya sehingga mereka dapat membangun merek dan identitas unik bisnis onlinenya. Dengan pendekatan D2C yang dimiliki LummoSHOP, UMKM dapat memanfaatkan solusi teknologi seperti mengakses riwayat pembelian, pengelolaan basis, serta analitik lainnya yang penting untuk membangun dan mengembangkan basis pelanggan yang kuat.

Bulan lalu, Lummo mengumumkan perolehan pendanaan seri C senilai US$80 juta atau setara dengan Rp 1,14 triliun. Pendanaan ini dipimpin oleh Tiger Global dan Sequoia Capital India. Penggalangan dana juga melihat partisipasi dari CapitalG, cabang VC Alphabet, yang menandai investasi pertamanya di Asia Tenggara.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version