Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Sukses Menaikkan Transaksi 10 Kali Lipat, Layanan OttoPoint Diminati Banyak Perusahaan

21 Februari 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
OttoPoint

Sukses Menaikkan Transaksi 10 Kali Lipat, Layanan OttoPoint Diminati Banyak Perusahaan (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan operator layanan program loyalitas OttoPoint mengkalim layanan yang ditawarkannya banyak diimplementasikan oleh mitra bisnis, mulai dari perbankan hingga bengkel motor. Salah satu program OttoPoint yang sukses dijalankan oleh mitra OttoPoint adalah program loyalitas berbasis koalisi.

“Mitra yang bergabung dengan kami dan mengimplementasikan program koalisi sudah banyak yang merasakan manfaat positifnya. Dari beberapa data yang sempat kami dapatkan, pada 9 bulan awal para mitra mengalami peningkatan yang signifikan baik dari segi loyalitas pelanggan maupun transaksi yang dilakukan,” klaim James Hamdani, CEO dari OttoPoint, dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/2/2022).

Dijelaskan James, program loyalitas berbasis koalisi ini membuka peluang kepada bisnis untuk bergabung dalam satu ekosistem program loyalitas, sehingga hasil kolaborasi ini memberi banyak manfaat bagi konsumen maupun bisnis yang bermitra. Di sini, perusahaan tidak harus repot membangun sistem loyalitas dari nol karena dapat menggunakan platform dari OttoPoint yang telah dilengkapi fitur komprehensif. Lagi, perusahaan tidak perlu mengakuisisi sendiri merchant partner atau penyedia reward untuk program loyalitas. Pelanggan pun dapat menikmati berbagai macam reward populer yang mencakup keinginan dan kebutuhan mereka. Jadi, model layanan ini menawarkan berbagai manfaat positif lain bagi perusahaan maupun konsumen.

Baca juga :   Startegi Bisnis Online : Bersaing Rewards, Biar Pelanggan Awet

“Melalui model koalisi, pelanggan juga dimanjakan untuk mengumpulkan poin dan mendapatkan reward dengan waktu yang jauh lebih cepat. Hal ini karena semua perolehan poin akan terkumpul dalam satu akun, bahkan tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Terdapat pula beragam fitur dan promo reguler yang tentunya membuat pelanggan lebih setia,” jelasnya.

James memaparkan bahwa pertumbuhan positif itu berupa naiknya transaksi berulang sebesar 55%, gross transaction value (GTV) hingga 10 kali lipat dan juga frekuensi transaksi 6 kali lebih banyak dibandingkan sebelum menerapkan program loyalitas. “Dengan investasi yang lebih efisien dibandingkan dengan memberikan potongan harga secara langsung, bisa dilihat bahwa program loyalitas bisa menjadi masa depan yang cerah dan sustainable untuk para mitra kami,” lanjut James.

Baca juga :   Program Plastic Reborn, Ajak Anak Muda Memilah Sampah Plastik

Pada 2021 lalu, OttoPoint telah memiliki beragam mitra yang mengintegrasikan program loyalitas koalisi pada aplikasi mereka, antara lain bank BPD Jambi, klub bola Bali United, perusahaan fintech OttoPay dan OTTO. Di 2022 ini, secara bertahap terdapat penambahan mitra lagi, dua dari industri perbankan yaitu BPD Jambi Syariah dan BPD Bali, dan jaringan bengkel motor multi-brand Benerin Motor yang kini telah memiliki 46 cabang di seluruh pulau Jawa.

Salah satu perwakilan mitra mengaku puas dengan layanan OttoPoint. “Sejak OttoPoint terintegrasi, merchant OttoPay semakin semangat untuk meningkatkan transaksinya di aplikasi kami karena berkesempatan untuk mendapatkan banyak reward. Bahkan kami mencatat ada kenaikan yang cukup signifikan untuk pengguna aktif OttoPay di tahun 2021,” ucap Tommy Renato, Business Development Manager OttoPay.

Baca juga :   Koleksi Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2023, Tingkatkan Percaya Diri Hijaber

 

FAHRUL ANWAR

Tags: layanan program loyalitasOttoPointprogram loyalitas berbasis koalisi
Previous Post

BRIN Kucurkan Pendanaan Untuk Startup Berbasis Riset

Next Post

Dukung Pengembangan UMKM, Startup Evermos dan Bank Aladin Jalin Kerja Sama

Related Posts

kuliner
Analyze

Kiat Sukses Berbisnis Kuliner di Tengah Pandemi

4 Oktober 2021
0
ekonomi digital
News

Startegi Bisnis Online : Bersaing Rewards, Biar Pelanggan Awet

26 Juli 2021
0
Ottopoint
Headline

Coalition Loyalty Program, Solusi Marketing & Customer Retention Efektif Selama Pandemi

20 Juli 2021
0
Load More
Next Post
Ghufron Mustaqim

Dukung Pengembangan UMKM, Startup Evermos dan Bank Aladin Jalin Kerja Sama

Ashadi Ang - UniPin

Kiprah UniPin Menjadi Penyedia Layanan Hiburan Digital yang Mendunia

Para Pelajar Bikin Video Pendek Kampanyekan #KerenTanpaPlastik

Para Pelajar Bikin Video Pendek Kampanyekan #KerenTanpaPlastik

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version