Senin, 27 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Sukses Menaikkan Transaksi 10 Kali Lipat, Layanan OttoPoint Diminati Banyak Perusahaan

21 Februari 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
OttoPoint

Sukses Menaikkan Transaksi 10 Kali Lipat, Layanan OttoPoint Diminati Banyak Perusahaan (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan operator layanan program loyalitas OttoPoint mengkalim layanan yang ditawarkannya banyak diimplementasikan oleh mitra bisnis, mulai dari perbankan hingga bengkel motor. Salah satu program OttoPoint yang sukses dijalankan oleh mitra OttoPoint adalah program loyalitas berbasis koalisi.

“Mitra yang bergabung dengan kami dan mengimplementasikan program koalisi sudah banyak yang merasakan manfaat positifnya. Dari beberapa data yang sempat kami dapatkan, pada 9 bulan awal para mitra mengalami peningkatan yang signifikan baik dari segi loyalitas pelanggan maupun transaksi yang dilakukan,” klaim James Hamdani, CEO dari OttoPoint, dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/2/2022).

Dijelaskan James, program loyalitas berbasis koalisi ini membuka peluang kepada bisnis untuk bergabung dalam satu ekosistem program loyalitas, sehingga hasil kolaborasi ini memberi banyak manfaat bagi konsumen maupun bisnis yang bermitra. Di sini, perusahaan tidak harus repot membangun sistem loyalitas dari nol karena dapat menggunakan platform dari OttoPoint yang telah dilengkapi fitur komprehensif. Lagi, perusahaan tidak perlu mengakuisisi sendiri merchant partner atau penyedia reward untuk program loyalitas. Pelanggan pun dapat menikmati berbagai macam reward populer yang mencakup keinginan dan kebutuhan mereka. Jadi, model layanan ini menawarkan berbagai manfaat positif lain bagi perusahaan maupun konsumen.

Baca juga :   Jeff Bezos Berinvestasi Pada Startup Inggris

“Melalui model koalisi, pelanggan juga dimanjakan untuk mengumpulkan poin dan mendapatkan reward dengan waktu yang jauh lebih cepat. Hal ini karena semua perolehan poin akan terkumpul dalam satu akun, bahkan tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Terdapat pula beragam fitur dan promo reguler yang tentunya membuat pelanggan lebih setia,” jelasnya.

James memaparkan bahwa pertumbuhan positif itu berupa naiknya transaksi berulang sebesar 55%, gross transaction value (GTV) hingga 10 kali lipat dan juga frekuensi transaksi 6 kali lebih banyak dibandingkan sebelum menerapkan program loyalitas. “Dengan investasi yang lebih efisien dibandingkan dengan memberikan potongan harga secara langsung, bisa dilihat bahwa program loyalitas bisa menjadi masa depan yang cerah dan sustainable untuk para mitra kami,” lanjut James.

Baca juga :   Kiat Sukses Berbisnis Kuliner di Tengah Pandemi

Pada 2021 lalu, OttoPoint telah memiliki beragam mitra yang mengintegrasikan program loyalitas koalisi pada aplikasi mereka, antara lain bank BPD Jambi, klub bola Bali United, perusahaan fintech OttoPay dan OTTO. Di 2022 ini, secara bertahap terdapat penambahan mitra lagi, dua dari industri perbankan yaitu BPD Jambi Syariah dan BPD Bali, dan jaringan bengkel motor multi-brand Benerin Motor yang kini telah memiliki 46 cabang di seluruh pulau Jawa.

Salah satu perwakilan mitra mengaku puas dengan layanan OttoPoint. “Sejak OttoPoint terintegrasi, merchant OttoPay semakin semangat untuk meningkatkan transaksinya di aplikasi kami karena berkesempatan untuk mendapatkan banyak reward. Bahkan kami mencatat ada kenaikan yang cukup signifikan untuk pengguna aktif OttoPay di tahun 2021,” ucap Tommy Renato, Business Development Manager OttoPay.

Baca juga :   Dukung Persiapan UTBK, Zenius Gelar Try Out di Aceh

 

FAHRUL ANWAR

Tags: layanan program loyalitasOttoPointprogram loyalitas berbasis koalisi
Previous Post

BRIN Kucurkan Pendanaan Untuk Startup Berbasis Riset

Next Post

Dukung Pengembangan UMKM, Startup Evermos dan Bank Aladin Jalin Kerja Sama

Related Posts

WhatsApp
News

Tips Jalan-Jalan Cerdas Ala WhatsApp

26 Juni 2022
0
KPR
News

Bukan Cuma KPR, Berikut Alternatif Solusi Pembiayaan Milenial untuk Punya Rumah

26 Juni 2022
0
Facebook Pay
News

Dompet Digital Facebook Pay Beralih Nama Jadi Meta Pay

26 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Ghufron Mustaqim

Dukung Pengembangan UMKM, Startup Evermos dan Bank Aladin Jalin Kerja Sama

Ashadi Ang - UniPin

Kiprah UniPin Menjadi Penyedia Layanan Hiburan Digital yang Mendunia

Para Pelajar Bikin Video Pendek Kampanyekan #KerenTanpaPlastik

Para Pelajar Bikin Video Pendek Kampanyekan #KerenTanpaPlastik

Discussion about this post

Berita Terbaru

Digital Marketing

Tips Digital Marketing dan Memulai Usaha Makanan dan Minuman dari Rumah

26 Juni 2022
0
WhatsApp

Tips Jalan-Jalan Cerdas Ala WhatsApp

26 Juni 2022
0
KPR

Bukan Cuma KPR, Berikut Alternatif Solusi Pembiayaan Milenial untuk Punya Rumah

26 Juni 2022
0
Filantropi

Filantropi Masa Depan: Orientasi Pada Dampak Sosial Berkelanjutan

26 Juni 2022
0
Facebook Pay

Dompet Digital Facebook Pay Beralih Nama Jadi Meta Pay

26 Juni 2022
0
Batik Kultur

Ini 5 Rekomendasi Item Fesyen Untuk Kembali Bekerja di Kantor

26 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version