Sun Life Ajak Generasi Muda Jalani Pola Hidup Sehat

Kiri-Kanan: dr. Grace Joselini - Dokter Timnas Sepakbola Wanita Indonesia ASIAN GAMES 2018; Elin Waty - Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia; Shierly Ge - Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia; Dwi Sutarjantono -Pengamat Gaya Hidup Indonesia berfoto bersama pada peluncuran resmi Kampanye ‘Live Healthier Lives’ di Menara Sun Life, Jakarta (08/11). (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Mengusung kampanye “Live Healthier Lives”, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mulai menjalani pola hidup sehat, agar mengurangi risiko timbulnya berbagai penyakit berbahaya di masa datang.

“Sun Life mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk memberikan perhatian lebih pada kondisi kesehatan mereka, melalui kampanye ‘Live Healthier Lives’, ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, dalam keterangannya di Jakarta (8/11/2018).

Disebutkan Elin, hasil riset Sun Life Financial Asia Health Index di 2014 menemukan bahwa, masyarakat di Asia termasuk Indonesia, berpotensi untuk masuk dalam kategori ‘Generasi O’ – yang terlalu banyak bekerja (overworked), banyak makan tidak sehat (overeating) dan hidup makin kewalahan (overwhelmed).

Populasi Generasi O semakin meningkat, seiring dengan gaya hidup masyarakat khususnya generasi muda, yang cenderung menjalani pola hidup tidak teratur, mengabaikan asupan makanan yang baik, jarang olahraga serta mendapat tekanan dari berbagai pihak.

Tahun 2017, hasil riset yang sama mencatat bahwa sebagian besar generasi muda Indonesia belum rutin berolahraga (51%), tidur kurang dari 6 jam per hari (34%) serta memiliki kebiasaan makan yang tidak sehat (32%). Penduduk Indonesia yang mengatakan bahwa mereka merokok lebih dari satu kali per hari juga cenderung lebih tinggi persentasenya dibanding dengan negara lain (22%, dibandingkan dengan 13% secara regional). Jika dibiarkan, kondisi ini dapat memicu kemungkinan timbulnya berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM).

Baca juga :   Pandawacare, Aplikasi Perlindungan Anak Online

Sebagai realisasi dari kampanye Live Healthier Lives, Sun Life mengajak masyarakat untuk mengikuti aktivitas “Sun Life Resolution Run 2019” yang akan digelar pada Januari mendatang. Acara ini menjadi bagian dari rangkaian aktivitas Sun Life Resolution Run yang diadakan di lima negara sekaligus, yaitu di Hong Kong, Filipina, Malaysia, Indonesia dan Vietnam.

Kegiatan ini merupakan langkah pertama bagi masyarakat untuk mewujudkan resolusi hidup sehat mereka. Menurut Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia, olahraga lari dipilih Sun Life, karena berdasarkan hasil riset Sun Life Financial Asia Health Index di 2016/17 menunjukkan bahwa 60% responden memilih meluangkan waktu lebih banyak untuk melakukan olahraga lari.

“Melalui kampanye ‘Live Healthier Lives’, kami ingin menawarkan solusi sehat, sejalan dengan visi Sun Life untuk terus mendampingi masyarakat meraih masa depan yang sehat dan sejahtera. Ayo wujudkan masyarakat yang lebih sehat, #LebihBaikSekarang,” tutup Shierly.

 

FAHRUL ANWAR