Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Survei Agoda Menunjukkan Orang Mulai Kembali Berwisata Berkelompok

27 Desember 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
agoda

Wisata domestik menjadi pendukung industri pariwisata saat ini. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Survei Family Travel Trend 2022 oleh platform perjalanan digital Agoda mengungkapkan bahwa empat dari lima wisatawan akan berlibur dengan keluarga inti dalam 12 bulan ke depan. Sedangkan bepergian dengan teman-teman terbukti lebih diminati ketimbang bepergian dengan keluarga besar.

Hasil survey tersebut menunjukkan, wisatawan dari Indonesia (40%), Filipina (47%), dan Malaysia (35%) kemungkinan besar akan merencanakan dua atau lebih liburan keluarga di tahun mendatang. Sementara wisatawan dari Singapura (61%), Taiwan (61%), dan Vietnam (59%) kemungkinan besar akan melakukan setidaknya satu perjalanan bersama keluarga inti. Survey juga mendapati 52% responden merencanakan liburan untuk bertemu dengan kerabat mereka.

Untuk berlibur bersama keluarga besar, wisatawan dari Indonesia, Filipina, dan Vietnam menduduki tiga posisi teratas. Adapun masyarakat Jepang, Korea, dan Singapura cenderung tidak tertarik berlibur bersama keluarga besar.

Baca juga :   Dukung Proyek Konservasi di Asia Tenggara, Agoda Gandeng WWF Donasikan US$1 Juta

“Makin ramai, makin meriah tampaknya menjadi pesan di seluruh Asia Tenggara, India, dan sekitarnya tahun ini karena Asia akhirnya dibuka kembali untuk perjalanan. Survei Agoda Family Travel menunjukkan bahwa orang-orang benar-benar ingin menikmati kebersamaan dengan teman atau keluarga besar dalam liburan mereka dengan lebih dari 80% wisatawan berencana untuk bepergian dengan keluarga inti dan 52% memilih untuk bepergian dengan kerabat lain juga,” papar Enric Casals, Regional Vice President Asia Tenggara, Oceania, dan India, Agoda dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Perihal bepergian dengan keluarga atau dalam grup, wisatawan di seluruh dunia mencari nilai lebih untuk perjalanan mereka melalui budget hotel, persewaan liburan Agoda Homes, dan Inclusive Resort disebut sebagai tiga preferensi teratas dalam perjalanan grup.

Baca juga :   Kolaborasi Bank Commonwealth dan Bukalapak Guna Tingakatkan Literasi Keuangan Pengusaha Perempuan

Di sisi lain menurut Enric, wisatawan keluarga umumnya memiliki kebutuhan yang lebih kompleks ketika memilih akomodasi liburan. Seringkali mereka membutuhkan lebih banyak ruang, mungkin dengan fasilitas memasak seperti yang ditawarkan oleh Agoda Homes, atau layanan seperti penitipan anak, klub anak-anak, tempat tidur tambahan atau kamar interkoneksi yang ditawarkan oleh hotel ramah keluarga. Bisa mencari dalam satu platform seperti Agoda untuk akomodasi, penerbangan, transportasi darat, aktivitas seru di tempat tujuan bisa mengurangi rumitnya merencanakan perjalanan.

“Artinya, ada lebih banyak waktu untuk bersantai dan menikmati waktu bersama orang-orang yang dicintai,” ujarnya.

Wisatawan Indonesia (42%), Malaysia (39%), dan Taiwan (38%) lebih memilih persewaan liburan yang menawarkan fasilitas tambahan seperti dapur atau ruang tamu dan tempat tidur terpisah. Sedangkan Filipina (59%), India (44%), dan Korea Selatan (38%) menunjukkan preferensi tinggi untuk hotel murah.

Baca juga :   Go-Jek Gandeng Arisan Mapan Untuk Mitra Pengemudi

Berbeda dengan wisatawan Jepang yang hampir separuhnya (43%) memilih chain hotel sebagai akomodasi pilihan dan 34% wisatawan Thailand yang condong ke resor nyaman yang menyediakan semua fasilitas (all-inclusive resorts).

Terlepas dari optimisme perjalanan dan pertumbuhan yang melampaui tingkat sebelum COVID, 77% wisatawan secara global mengkhawatirkan penutupan perbatasan saat mereka sedang berada di luar negeri.

Wisatawan dari negara yang baru dibuka termasuk Korea Selatan dan Jepang adalah yang paling khawatir, dibandingkan Amerika Serikat (AS), Australia, dan India, yang dengan cepat mencabut aturan perbatasan.

 

STEVY WIDIA

Tags: AgodaliburanSurvei Family Travel Trend 2022wisata
Previous Post

Grab Gelar HAJATAN Bagi 6.000 Mitra di 6 Kota

Next Post

Akselerasi Transformasi Digital Berbasis Cloud, TelkomSigma Jalin Kerja sama dengan Avanade

Related Posts

Destinasi Wisata Baru Gaet 11 juta Wisman
Headline

Tren Destinasi Wisata Sekunder Meningkat 15%, Jadi Peluang Ekonomi Baru

20 September 2025
0
Agoda Terapkan Strategi Connected Trip dan Inovasi AI Untuk Kebutuhan Wisatawan Modern
Headline

Agoda Terapkan Strategi Connected Trip dan Inovasi AI Untuk Kebutuhan Wisatawan Modern

21 Agustus 2025
0
Agoda
Headline

Agoda: Kalegowa Jadi Destinasi Slow Travel Terbaik di Indonesia

31 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Akselerasi Transformasi Digital Berbasis Cloud, TelkomSigma Jalin Kerja sama dengan Avanade

Akselerasi Transformasi Digital Berbasis Cloud, TelkomSigma Jalin Kerja sama dengan Avanade

Pengembang Energi Biogas Gree Energy Peroleh Tambahan Investasi Rp50 Miliar

Pengembang Energi Biogas Gree Energy Peroleh Tambahan Investasi Rp50 Miliar

bank

Krom Bank Indonesia Berhasil Penuhi Modal Inti Sebesar Rp3 Triliun

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version