T-Cash Segera Jadi Anak Perusahaan Telkomsel

Layanan Keuangan Non Tunai T-Cash tap. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Telkomsel Cash (T-Cash) atau layanan transaksi uang digital dari Telkomsel akan segera menjadi anak perusahaan dari Tekomsel.

“Hadirnya era baru layanan mobile commerce di Indonesia, Telkomsel juga meluncurkan layanan mobile wallet yang diberi nama Telkomsel Cash (T-Cash) dan segera dijadikan anak perusahaan yang secara khusus mengatur transaksi nontunai pelanggan dalam perusahaan itu,” kata General Manager Mitra Distributor Simpatindo, Budi Susanto Jumat (14/4/2017) di Kupang,NTT.

Menurut dia, layanan T-Cash ini sangat simple karena hanya dengan ponselnya kini pelanggan dapat melakukan transaksi, seperti pembelian barang, cek saldo, cek transaksi yang pernah dilakukan, pembayaran jasa, dan transaksi-transaksi lainnya.

“Layanan ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan adanya layanan transaksi nontunai mobile commerce, di mana ponsel pelanggan dapat berfungsi layaknya dompet penyimpanan uang (digital cash) yang siap digunakan untuk bertransaksi dengan cara yang mudah, cepat, dan aman,” katanya.

Layanan ini juga mendukung program Bank Indonesia dalam menyediakan ragam instrumen pembayaran nontunai yang efisien, cepat, tepat, dan aman. Sistem pembayaran ibarat aliran darah yang menggerakkan dan melancarkan organ-organ seperti jantung dan otak, di mana sangat berpengaruh pada cepat lambatnya perputaran roda perekonomian negara.

Baca juga :   Menikmati Film Benyamin Biang Kerok dengan Konten Digital Telkomsel

“Kehadiran layanan T-Cash ini tentunya semakin melengkapi ragam instrumen pembayaran non tunai yang ada di Indonesia saat ini (kartu ATM, kartu debet, kartu kredit, cek, dan lain sebagainya),” ujarnya.

Budi mengungkapkan, dalam menghadirkan layanan ini, Telkomsel menjadi integrator sekaligus service provider yang didukung oleh Bank Indonesia (regulator), Merchants penjual barang dan jasa (Indomaret, Modern Foto, dan lain-lain), Bank sebagai tempat penyimpanan dana (BNI, BRI, Mandiri, dan sebagainya).

Bahkan Kementerian Pendidikan Nasional sebagai penyedia konten akademis yang bisa dibeli dari berbagai perguruan tinggi (silabus dan jurnal ITB, ITS, UGM, UI, dan lain-lain), serta Finnet sebagai switching provider untuk settlement dan rekonsiliasi.

“Sebagai service leader, kami terus berupaya memandu perkembangan industri selular di Indonesia dengan menghadirkan ragam inovasi layanan yang menjadi manfaat bagi masyarakat, lingkungan bisnis, dan negara,” katanya.

Untuk saat ini pelanggan Telkomsel dapat menikmati layanan ini di konter-konter Indomaret dan Fuji Image Plaza (Modern Photo). Ke depannya, wilayah layanan T-Cash akan terus diperluas mengarah pada 10 lokasi utama, yakni: supermarket, pusat perbelanjaan, angkutan umum, vending machine, pertokoan, rumah sakit, toko buku, restoran, pom bensin, dan department store.

Baca juga :   Telkomsel Tambah BTS Untuk Jakarta Fair

Bagi Telkomsel, katanya pengembangan inovasi layanan mobile ini merupakan bagian dari tiga pilar strategi bisnis perusahaan, yakni coverage, quality enhancement, dan new business,” katanya.

“Layanan ini termasuk bagian strategi membangun new business yang tentunya selalu diiringi oleh perluasan coverage yang menjangkau masyarakat hingga pelosok tanah air dan peningkatan kualitas layanan yang terus menerus,” katanya.

FAHRUL ANWAR