Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Tahun 2016 Pelaku Bisnis Online Meningkat Tajam

30 Desember 2015
in News
Reading Time: 1 min read
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - YOUNGSTERS.id – Pada tahun 2016, jumlah pelaku bisnis online di Indonesia diperkirakan akan meningkat tajam. Pasalnya, dibandingkan dengan negara lainnya di Asia Tenggara, Indonesia memiliki angka pengguna internet tertinggi.

“Di tahun 2016, akan ada lebih banyak orang yang memilih jalur entrepreneurship dan memulai bisnis online,” Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia memprediksi.

Menurut Daniel, dari 250 juta-an penduduk Indonesia, terdapat 93,5 juta pengguna internet, dan diprediksi akan mencapai lebih dari 102 juta orang pada 2016. Lebih dari separuhnya berusia kurang dari 30 tahun sehingga ranah digital dan media sosial menjadi begitu semarak. Indonesia akan menjadi lahan subur bagi tumbuh e-commerce.
“Dari sekitar 4,3 juta orang yang terbiasa berbelanja secara daring di tahun 2013, saat ini jumlahnya telah mencapai 7,4 juta orang dan akan terus tumbuh di tahun-tahun mendatang,” ujar Daniel.

Baca juga :   Suunto Hadirkan Jam Pintar Bagi Pecinta Olahraga Ekstrim

Menariknya, e-commerce dan transaksi jual beli online ini tidak melulu dilakukan melalui portal-portal besar. Namun pelaku e-commerce independen juga akan semakin sering dijumpai di media sosial dengan menggunakan Facebook atau Instagram. Melalui medium ini, beragam jenis kebutuhan seperti pakaian, aksesoris, gawai (gadget), kosmetik dan buku ramai ditransaksikan. “Akan ada lebih banyak entrepreneur independen (atau UKM) di tahun 2016 yang memulai bisnis online bermodalkan media sosial seperti Instagram,” imbuh Hioe Fui Kian, Direktur Faspay.

Pada tahun 2016, lanjut Daniel, diperkirakan terdapat 8.4 juta pembeli di e-commerce Indonesia, dengan angka penjualan yang dapat mencapai US$ 4.49 miliar. Ini menunjukkan level of acceptance orang Indonesia terhadap e-commerce. ”Saya percaya ke depannya akan ada lebih banyak orang yang memilih jalur entrepreneurship dan memulai bisnis berbasis internet,” tukas Daniel.

Baca juga :   Blanja.com Bantu UKM Melek Digital

 

STEVY WIDIA

Tags: Daniel Tumiwae-commerceFaspayHioe Fui KianOLX Indonesia
Previous Post

Dekranas Award Untuk Memotivasi Pengrajin

Next Post

Supriady Ciptakan Biopolybag dari Ekstrak Eceng Gondok

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post

Supriady Ciptakan Biopolybag dari Ekstrak Eceng Gondok

Mahasiswa IBI Lampung Bikin Usaha Pizza Mendoan

IBI Darmajaya Lampung Gelar Bazar Technopreneurship

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version