Tahun 2024, Plugo Targetkan Jangkau 20 Ribu Toko Online

Plugo

Tahun 2024, Plugo Targetkan Jangkau 20 Ribu Toko Online (Foto: istimewa)

youngster.id - Platform manajemen toko online Plugo menargetkan untuk bisa menjangkau lebih banyak lagi bisnis D2C (direct-to-customer). Untuk tahun 2024, Plugo menargetkan bisa menjangkau 20 ribu toko online.

Izki Aldrin Iswarna, Direktur PT Plugo Teknologi Indonesia mengatakan, target utama Plugo adalah untuk berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem toko online di Indonesia melalui inovasi-inovasi produk berkelanjutan sehingga dapat membantu meningkatkan penjualan dari UMKM yang menjadi seller Plugo.

“Tujuan Plugo adalah untuk memudahkan seller berjualan lewat website toko online tanpa harus mengeluarkan sumber daya dan biaya besar. Selain itu, Plugo selalu memastikan bahwa setiap seller mendapatkan pembekalan pemasaran yang efektif agar bisa memaksimalkan penjualan dari website,” kata Izki, Selasa (9/1/2024).

Plugo melalui PlugoStore, mendorong inovasi melalui personalisasi toko online, integrasi ragam pembayaran, hingga pilihan metode pengiriman yang beragam untuk membantu bisnis D2C meningkatkan pengalaman belanja customer-nya.

Seller juga dapat menikmati fitur PlugoAds yang dapat membantu mengelola campaign ads dari Google Ads, Meta Ads, hingga TikTok Ads cukup dari satu tempat. Ada juga PlugoLinks yang merupakan fitur link-in-bio gratis bagi pengguna PlugoStore untuk membantu seller memasarkan semua link penjualan melalui satu tautan.

Plugo juga membantu banyak UMKM mengefektifkan bisnis O2O (online-to-offline) melalui PlugoPOS, fitur POS yang bisa diintegrasikan dengan website toko online. Fitur ini membantu seller online untuk dapat bertransaksi dengan mudah dengan customer di offline event seperti bazar.

Di sisi lain, PlugoPOS juga memudahkan penjual toko offline untuk dapat berjualan online melalui website PlugoStore.

Sejauh ini, usaha rintisan yang didirikan tahun 2022 di Singapura ini telah membantu hingga 10 ribu UMKM di Indonesia sebagai solusi e-commerce melalui produk andalannya PlugoStore, PlugoSync, PlugoPOS, dan PlugoLinks hingga PlugoAds.

“Selain terus berinovasi agar produknya terus menjadi lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan seller, Plugo juga berencana untuk menggandeng community partner untuk lebih memahami kebutuhan seller dan membantu para seller untuk memenuhi kebutuhan itu,” tutup Izki.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version